Sukses

Lifestyle

Tips Bersihkan Tempat Sampah Dapur Agar Tak Jadi Sarang Penyakit

Meski kamu sudah menjaga kebersihan dapur, ada satu bagian yang perlu kamu perhatikan lagi kebersihannya, yaitu tempat sampah. Tahukah kamu bahwa tempat sampah adalah bagian paling jorok yang ada di dapur. Dan jika tak dijaga kebersihannya, bisa jadi sarang penyakit lho.

Menurut ahli mikrobiologis lingkungan University of Arizona, Dr. Kelly A. Reynolds, PhD, seberapa pun hati-hatinya kamu buang sampah di dapur, pasti akan bau karena kebanyakan pasti sampah basah, akan busuk sehingga menimbulkan bau, dan dari sinilah bakteri semakin banyak.

Menyentuh tutup dan mulut tempat sampah sudah bisa memindahkan bakteri yang ada di tempat sampah. Ini yang perlu kamu lakukan. Seminggu sekali, cuci tempat sampah dengan disinfektan hingga bersih, kemudian keringkan di bawah panas matahari.

Bersihkan pula area kamu meletakkan tempat sampah. Di sana pasti juga banyak bakteri. Setelah itu kamu baru bisa menggunakan tempat sampah lagi. Jangan lupa untuk selalu membuang serta plastik pembungkusnya. Ganti dengan plastik pembungkus yang baru.

Itu cara terbaik membersihkan tempat sampah yang kamu gunakan di dapur. Jika terlanjur sangat bau karena sampah membusuk dan berair, jangan hanya dibilas. Kamu juga bisa langsung mencucinya hingga bersih dan mengeringkannya. Baru bisa dipakai lagi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading