Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Wortel Agar Tak Langu dan Terasa Manis

Wortel adalah bahan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Sayur yang satu ini memang mudah diolah jadi berbagai makanan lezat. Dimakan mentah pun wortel sudah terasa lezat. Wortel punya rasa yang manis saat dimakan langsung. Sayangnya rasa ini kadang hilang karena wortel dimasak terlalu lama. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips mengolah wortel agar rasanya tetap manis dan bebas bau langu.  

  • Yang pertama harus kamu perhatikan adalah potongan wortel Ladies. Pastikan kamu memotong wortel dengan ukuran sama besar sehingga matangnya merata, tak ada yang terlalu lembek atau masih keras. Kamu juga disarankan untuk memotong wortel secara diagonal agar cepat matang.
  • Agar wortel terasa renyah setelah dimasak ada baiknya untuk merendamnya dalam air es.
  • Agar wortel tak langu kamu harus tahu cara menyimpannya dengan benar Ladies. Tempat terbaik untuk menyimpan wortel adalah di lemari es serta dijauhkan dari buah apel dan pear. Ini karena pelepasan gas etilen dari buah-buahan tersebut dapat menyebabkan wortel terasa pahit dan langu.
  • Sebelum memasak wortel, maka cucilah bersih kulit luarnya. Jika perlu gunakan sabun khusus makanan, agar bakteri dari tanah yang menempel di kulitnya bisa hilang. Ini akan mencegah wortel terasa langu.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat wortel terasa super lezat saat dikonsumsi. Jangan lupa untuk selalu memasukkan menu-menu kaya nutrisi sebagai bagian dari pola hidup sehat agar jauh dari penyakit ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading