Sukses

Food

Tips Menggoreng Ayam agar Matang Sempurna dan Tak Berdarah

Pernahkah kamu menyantap ayam yang bagian luarnya terlihat sudah matang padahal ternyata bagian dalamnya masih mentah atau justru masih berdarah? Ini pasti akan langsung menghancurkan selera makan bukan?

Tak hanya menurunkan selera makan, ayam yang masih mentah ternyata berbahaya untuk dikonsumsi. Ayam mentah bisa jadi perantara bakteri salmonella dan virus berbahaya. Karenanya ayam harus dimasak dengan benar agar matang sempurna. Memasak ayam sebenarnya gampang-gampang susah. Berikut ini adalah tips-tips sederhana yang akan membantumu memasak ayam agar matang sempurna.

Perhatikan Ukuran Ayam

Yang pertama harus diperhatikan adalah ukuran ayam. Ayam bisa langsung digoreng tanpa diukep jika ukurannya kecil. Namun, jika ayam ukurannya besar ada baiknya untuk mengukep ayam (merebus dengan bumbu) terlebih dahulu.

 

Perhatikan Panas Api Saat Memasak

Perhatikan api saat memasak. Agar matang merata sampai ke dalam, masak ayam dengan api kecil saja.

Gunakan Minyak Banyak Saat Menggoreng Ayam

Gunakan minyak dengan jumlah yang banyak atau dapat merendam seluruh daging ayam. Minyak yang banyak dan bisa merendam ayam akan membuat daging matang merata.

Tusuk Daging Ayam Sebelum Dimasak

Kamu juga disarankan untuk menusuk-nusuk daging ayam menggunakan garpu agar bagian dalam ayam lebih cepat matang sebelum menggorengnya.

Diamkan Beberapa Saat Daging Ayam yang Masih Beku

Biasanya kita akan menyimpan ayam yang di dalam freezer. Sebelum menggorengnya diamkan dulu beberapa saat pada suhu ruang. Menggoreng ayam dalam kondisi dingin akan membuat ayam matang bagian luarnya saja.

Itulah beberapa tips mudah menggoreng ayam agar matang dengan sempurna dan dalamnya tak berdarah. Semoga bermanfaat ya, happy cooking Sahabat Fimela.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading