Sukses

Lifestyle

Menyimpan Es Krim Agar Awet, Lakukan dengan Cara Ini

Menjelang pesta pergantian tahun, hal yang paling menyenangkan adalah dengan menikmati sajian istimewa. Salah satu sajian istimewa adalah es krim. Sayangnya es krim tidak dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Dibiarkan sedikit saja es krim akan lumer. Nah, agar rencana pesta kamu tidak terancam gagal hanya karena es krim yang mencair sebaiknya kamu mencoba cara ini.

Ladies, berikut adalah cara agar es krim yang kamu simpan dapat bertahan lama. Mau tahu caranya? Cek tips dari vemale berikut ini.

    Gunakan Tempat yang Terang

    Agar es krim yang kamu simpan dapat bertahan lama, simpan es krim wadah yang terang. Es krim yang disimpan dalam kemasan yang menyerap sedikit panas akan membuat es lebih awet dan tahan lebih lama. Selama tidak terkena sinar matahari langsung, es akan lebih tahan lama.

    Lapisi dengan Alumunium

    Permukaan alumunium berfungsi untuk memantulkan cahaya. Hal ini berfungsi untuk menjaga es krim tidak mencair. Simpan es krim dalam wadah yang terang, dan lapisi menggunakan alumunium.

    Bungkus Wadah dengan Handuk

    Jika kamu tidak memiliki pendingin yang cukup baik untuk menyimpan es krim. Kamu dapat memanfaatkan cara yang sederhana. Caranya ambil wadah bening, taruh es krim dalam wadah tersebut. Kemudian bungkus wadah tersebut dengan handuk bersih.

    Manfaatkan Dry Ice

    Jika kamu ingin menyimpan es krim, manfaatkan dry ice. Taburkan dry ice di sekeliling es krim. Masukkan es krim dalam wadah yang khusus, hingga es krim dapat bertahan lebih lama. Pastikan suhu udara di sekitar es krim tidak terlalu panas.

    Tambahkan Garam

    Salah satu cara alami untuk menyimpan es krim lebih tahan lama adalah dengan memanfaatkan garam. Taburi garam di bagian atas es krim. Untuk menjaga es lebih bertahan lama, cara ini akan lebih efektif.

Nah, demikian Ladies 5 cara untuk menjaga agar es krim dapat tahan lama dan tidak mudah cair. Semoga cara ini berhasil, dan selamat menikmati pesta akhir tahun dengan sajian es krim.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading