/kuliner/tips-dapur/10041-tips-agar-daging-bebek-tidak-amis.html

Tips Agar Daging Bebek Tidak Amis

Selasa, 04 Oktober 2011 07:00



Daging bebek berwarna kemerahan dan punya lapisan lemak yang sangat tebal di kulitnya (c) starchefs Vemale.com - Hingga sepuluh tahun yang lalu belum banyak tempat makan yang menyajikan menu bebek. Cara mengolah daging bebek memang tidak mudah dan tidak semua orang mengetahuinya. Bulu bebek lebih sulit dibersihkan ketimbang ayam, lapisan lemak di bagian kulitnya juga sangat tebal, dan jika salah mengolah maka daging bebek akan keras dan berbau anyir atau amis.

Saat ini, olahan bebek bisa ditemui di mana-mana dan menjadi tren di dunia kuliner. Dagingnya yang tebal dan semi red meat menghadirkan rasa gurih dan juicy yang berbeda dari unggas lainnya. Namun seringkali olahan bebek masih berbau amis walaupun rasanya cukup lezat. Tentu ini mengganggu selera makan Anda.

Penyebab utama bau amis ini adalah lemak bebek yang memang tebal. Ketika lemak ini mengalami oksidasi karena udara sekitar atau karena suhu tinggi, baunya menjadi tengik. Oleh karena itu Anda harus menghilangkan sumber baunya dan juga memberikan berbagai rempah untuk mengalahkan aroma yang tidak sedap.

Lemak unggas paling menumpuk di bagian ekornya (brutu), begitu pula pada bebek. Potong ekornya dan jangan sertakan dalam proses memasak bebek. Kemudian lumuri seluruh permukaan kulit bebek dengan cuka atau air jeruk nipis, biarkan sejenak. Selanjutnya, rebus bebek dengan campuran rempah yaitu sereh, jahe, bawang putih dan daun jeruk dalam jumlah yang memadai. Setelah tahap ini, Anda bisa membumbui daging bebek sesuai resep yang diinginkan. (vem/miw)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - TIPS DAPUR
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

22 Desember - 28 Desemebr
Anda mungkin tidak akan menjalani hari yang baik di awal minggu...