Sukses

Food

Resep Jamur Krispi Pakai Tepung Bumbu Serbaguna (Mudah Banget)

Buat kamu yang ingin masak masakan sederhana namun sedapnya juara dan nggak ribet-ribet banget sekaligus bisa dibuat kapan saja, kamu bisa lho buat jamur krispi yang enaknya juara. Dengan memanfaatkan tepung bumbu serba guna, kamu bisa kok dapatkan jamur krispi yang renyah, enak dan pastinya bikin nagih.Untuk membuat jamur krispi memakai tepung bumbu serbaguna, ini nih resepnya. Bahan

  • 250 gram jamur tiram
  • 100 gram tepung bumbu serbaguna (sesuai selera)
  • Air (secukupnya) 
  • Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat

  1. Campurkan sedikit air dengan tepung hingga membentuk adonan yang cukup encer. Jika rasa tepung terlalu asin buat kamu, tambahkan satu sampai dua sendok tepung beras.
  2. Cuci jamur hingga bersih lalu peras airnya agar jamur tidak mudah lembek setelah digoreng garing. 
  3. Suwir jamur kecil-kecil sesuai selera agar saat digoreng nanti matang dan garing sempurna. 
  4. Celupkan jamur ke dalam adonan tepung yang sudah dicairkan sedikit demi sedikit (sekali mencelupkan untuk sekali penggorengan) 
  5. Jika jamur sudah dicelupkan ke tepung, goreng jamur dengan minyak panas hingga kering dan warnanya menjadi kuning kecokelatan. 
  6. Angkat jamur dan tiriskan lalu sajikan selagi masih hangat dan krispi.

Itulah resep membuat jamur krispi memakai tepung bumbu serbaguna. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan buat olahan jamur yang enak juga tidak membosankan ya. Oh iya, untuk bumbu tepung serbaguna yang bisa kamu pakai adalah sesuai selera kamu. Kamu bisa memakai tepung bumbu rasa original atau juga rasa spicy. Semoga, resep ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading