Sukses

Lifestyle

Resep Selai Nanas Enak Tanpa Ribet Menggugah Selera

Selai merupakan salah satu isian roti yang begitu lezat. Tak hanya sebagai isian roti, selain juga bisa dibuat sebagai isian nastar, kue tar atau bahkan puding. Nah, biasanya, untuk mendapatkan selai kita akan membeli selai yang sudah jadi di pasar, minimarket atau supermarket. Mulai sekarang, kamu bisa lho membuat selai sendiri di rumah. Tanpa ribet dan mahal, kamu bisa membuat selai nanas yang enaknya kebangetan dan aromanya menggugah selera. Kira-kira, seperti apa sih resep dan cara membuat selai nanas? Simak baik-baik yang berikut ini.

Bahan

  • 1 buah nanas matang (kupas bersih, haluskan dengan cara diparut)
  • 1 buah jeruk lemon (peras airnya)
  • 1/2 sdt kayu manis bubuk
  • 250 gram gula pasir


Cara Membuat

  1. Siapkan semua bahan yang ada lalu mulai untuk membuat selai dan siapkan juga wajan.
  2. Panaskan wajan lalu masak nanas yang sudah dihaluskan dengan sambil diaduk terus menerus dengan api kecil hingga matang merata. 
  3. Tambahkan air jeruk lemon, kayu manis dan gula pasir ke dalam nanas. 
  4. Aduk-aduk sampai rata dan masak dengan api kecil sampai gula leleh. Jika takut selai kering, kamu bisa menambahkan sedikit air. 
  5. Masak selai nanas dengan api kecil setidaknya selama 30 menitan.
  6. Jika sudah, angkat selai nanas dan letakkan di wadah anti leleh lalu masukkan ke dalam lemari es agar cepat dingin serta teksturnya makin mantap.
  7. Setelah beberapa menit masuk ke dalam lemari es, selai pun siap untuk disajikan.


Ladies, itulah resep membuat selai nanas yang enak dan tanpa ribet. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan pastikan untuk membuat makanan yang enak, lezat lagi sehat buat keluarga tercinta di rumah ya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading