Sukses

Lifestyle

Resep Takjil Segar Nan Sehat, Es Teh Jahe

Saat berbuka puasa, memang sangat nikmat rasanya jika kita yang seharian menjalankan ibadah puasa minum sesuatu yang segar, manis dan pastinya menyehatkan. Pada umumnya, takjil buka puasa yang segar dan sehat adalah es buah atau es beras kencur. Tapi, kamu juga bisa membuat takjil segar dan sehat lainnya berupa es teh jahe.

Selain rasanya yang khas, segar dan nikmat, es teh jahe juga sangat sehat serta mampu mengembalikan energi tubuh yang hilang karena seharian berpuasa dan tidak makan serta minum. Oh iya, untuk membuat es teh jahe sebenarnya sangat mudah kok. Untuk membuat es teh jahe, berikut resepnya.

Bahan

  • 3 gelas air
  • 3 sdm gula pasir 
  • Madu (secukupnya)
  • 1 rimpang jahe (memarkan) 
  • 2 teh celup 
  • Es batu (potong besar-besar, sesuai selera)


Cara Membuat

  1. Rebus air lalu tambahkan gula pasir dan jahe. Rebus sampai mendidih, gula larut dan aroma wangi jahe tercium. Celupkan teh ke dalam air jahe secukupnya saja sampai warna air berubah menjadi lebih merah.
  2. Jika sudah mendidih, angkat lalu diamkan sebentar dan saring. 
  3. Siapkan gelas yang sudah diisi dengan es batu dan madu.
  4. Masukkan air teh jahe ke dalam gelas dan es jahe pun siap untuk dinikmati.


Ladies, itulah resep membuat es teh jahe yang segar dan sehat sebagai menu takjil puasa. Selamat mencoba membuat resep minuman ini dan semoga bermanfaat. Semoga, keluarga di rumah juga suka. Untuk kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan ibadah puasa dan selalu semangat ya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading