Sukses

Lifestyle

Resep: Selai Mangga Homemade 3 Bahan

Sudah memasuki musim buah mangga nih, Ladies.. Yeay! Persediaan mangga di rumah pasti lebih-lebih dong? Daripada terbuang sia-sia karena Anda sudah bosan memakannya, bagaimana kalau kita sulap si kuning yang manis itu menjadi selai? Setelah menjadi selai, pasti akan lebih banyak manfaatnya. Yuk coba bikin dengan resep dari allrecipes.com ini.

Bahan:

  • 1 kg mangga masak pohon
  • 1 1/2 cup gula pasir
  • 3/4 cup air

Cara Membuat:

  1. Rebus, kukus, atau panaskan mangga di microwave hingga lunak. Dinginkan, lalu kupas dan ambil bijinya. Letakkan daging buah mangga dalam mangkuk besar. Dengan menggunakan garpu atau penghancur kentang, haluskan daging mangga tersebut.
  2. Dalam panci, masak air dan gula sambil diaduk, hingga mendidih. Saat larutan mulai mendidih, besarkan api. Biarkan larutan mendidih hingga membentuk larutan yang lembut. Masukkan mangga yang sudah dihaluskan, lalu aduk rata. Biarkan larutan selai mengental selama kurang lebih 5 menit.
  3. Tuangkan selai yang sudah matang ke dalam toples yang sudah disterilkan, lalu tutup rapat.

Nah, kini selai mangga buatan sendiri bisa menjadi paduan nikmat untuk makan roti, waffle, biskuit, atau makanan lain. Psst, bisa untuk usaha juga lho!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading