Sukses

Lifestyle

Resep Kue Kering Lebaran : Resep Kue Sus Kering

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Lebaran tinggal menghitung hari Ladies, sudah mempersiapkan kue-kue untuk lebaran? Daripada beli, mending buat sendiri, seperti resep kue kering lebaran yang satu ini.

Bahan:

  • 125 gr tepung terigu, ayak
  • 250 ml air
  • 1 sdt baking powder
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gr margarin
  • 1/2 sdt garam

Cara membuat:

  1. Rebus air dan masukkan margarin dan garam hingga larut. Kecilkan api dan sedikit demi sedikit masukkan tepung terigu sambil tetap diaduk hingga tercampur rata. Matikan api. Aduk tepung hingga adonan kalis.
  2. Panaskan oven terlebih dahulu hingga suhu 185-190 derajat. Masukkan telur ke dalam adonan dan aduk rata.  Terakhir masukkan baking powder dan sampai semua bahan tercampur.
  3. Siapkan loyang dan olesi sedikit dengan margarin agar tidak lengket. Masukkan adonan ke dalam piping bag dan bentuk kecil-kecil dengan spuit. Beri jarak untuk setiap sus.
  4. Kecilkan suhu oven hingga 130 derajat. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama 15 menit atau hingga sus berwarna kecoklatan dan matang.
  5. Setelah matang, biarkan sus dingin di dalam oven (jangan dikeluarkan langsung). Setelah dingin, keluarkan dari oven dan siap dikemas di dalam toples.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading