Sukses

Lifestyle

Resep Kue Kering Lebaran: Vanilla Cookies Rendah Lemak

Ingin menikmati kue kering tapi takut gemuk? Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membuat sendiri kue Anda. Anda bisa menakar kandungan gula sesuai selera dan bisa memastikan kandungan nutrisi kuenya. Kali ini Vemale akan membagikan resep kue kering lebaran rendah lemak namanya vanilla cookies. Gimana cara membuatnya? Check this out!

 

Baca juga:

 

Bahan-Bahan

120 gram tepung terigu serba guna1/4 sdt baking soda1/8 sdt garam60 gram mentega60 gram gula pasir1 butir telur (ambil putihnya saja)1 sdt vanilla

Cara Membuat

  • Siapkan adonan kering, caranya campurkan tepung, baking soda, dan garam dalam mangkuk.
  • Untuk adonan basah, campurkan gula dan mentega lalu kocok dengan menggunakan mixer, setelah itu tambahkan telur dan vanilla. Kocok hingga tercampur rata.
  • Masukkan adonan kering sedikit demi sedikit ke adonan basah. Uleni hingga kalis. Bentuk jadi satu bulatan besar. Bungkus dengan plastik. Masukkan dalam kulkas dan diamkan selama 3 jam.
  • Panaskan oven, bentuk adonan dengan cetakan kue. Panggang kue dalam oven hingga matang, sekitar 8-10 menit.

Resep kue kering lebaran ini memang super praktis dalam pembuatannya. Anak-anak pun bisa diajak bergabung untuk membuat kue bersama. Selamat menyambut lebaran dengan kue buatan sendiri, Ladies!

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading