Sukses

Lifestyle

Resep Menu Buka Puasa: Salmon Teriyaki

Ingin menikmati buka puasa dengan menu ala Jepang? Resep menu buka puasa yang satu ini bisa jadi referensi paling tepat, yaitu salmon teriyaki. Nggak butuh waktu lama kok untuk membuatnya. Langsung saja simak resep lengkapnya di bawah ini.

Bahan-Bahan
100 cc kecap manis
2 sdm gula palem
madu
1 sdm jahe parut
2 siung bawang putih, dirajang
1/2 buah jeruk nipis (ambil air perasannya)
2 sdm tepung maizena
3 sdm air
4 filet ikan salmon
daun bawang (sebagai garnish)
biji wijen

Cara Membuat

  • Saus Teriyaki

Panaskan penggorengan, masukkan kecap, gula palem, jahe parut, bawang putih, madu, dan air perasan jeruk nipis. Masak hingga gula mencair. Di mangkuk terpisah, campurkan tepung maizena dengan air hingga tercampur rata, kemudian tuangkan dalam penggorengan. Campur semua bahan dan masak hingga mendidih. Aduk terus hingga saus jadi lebih kental. Kalau kekentalannya masih kurang, Anda bisa menambahkan tepung maizena. Atau kalau ingin lebih encer, bisa tambahkan air lagi.

  • Salmon Teriyaki

Olesi filet salmon dengan saus teriyaki hingga rata. Panggang dalam oven sekitar 15 menit. Setelah matang, taburi dengan biji wijen dan potongan daun bawang. Alternatif lain selain memanggang salmon dalam oven, Anda juga bisa membakarnya di atas arang atau alat pemanggangan.

Salmon teriyaki termasuk salah satu resep menu buka puasa yang paling mudah dibuat. Selamat memasak dan menanti waktu berbuka puasa, Ladies!



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading