Sukses

Food

Resep Sehat dan Praktis Puding Susu Kental Manis

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi10 slice Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Ketika cuaca panas dan dahaga melanda, selain es ada lagi satu makanan yang bisa membuat dahaga tersebut terobati. Makanan itu sendiri adalah puding. Puding dikenal sebagai makanan yang tak hanya lembut dan manis di mulut, tapi juga bisa menjadi makanan pelepas dahaga yang lezat sekaligus mengenyangkan. Kali ini, Vemale.com akan memberikan resep sederhana untuk membuat puding yang tak hanya lezat namun juga sehat. Dengan bahan dasar susu, Anda bisa membuat puding susu kental manis di rumah. Untuk membuatnya puding ini sendiri sangatlah mudah. Berikut resepnya untuk Anda.

Baca juga:

 

Bahan

  • 1 kaleng susu kental manis putih
  • 1 liter susu putih cair UHT
  • 1 bungkus agar-agar
  • Gula putih (sesuai selera)
  • Koktail (secukupnya)
  • Nata de Coco atau buah (sesuai selera)
  • Vanila (secukupnya)

Cara Membuat

  1. Pertama-tama, campur semua bahan (kecuali nata de coco) lalu masak dengan api kecil. Aduk terus hingga semua bahan tercampur dan gula tidak lengket di panci.
  2. Masak kira-kira 15 - 17 menit sampai adonan puding ini mendidih. Pastikan untuk terus mengaduk dan segera angkat jika puding sudah matang. 
  3. Diamkan beberapa saat hingga panas pada puding cukup berkurang lalu cetak pada cetakan yang diinginkan. Taburkan nata de coco di atasnya atau topping lain yang diinginkan. 
  4. Masukkan puding yang sudah dicetak ke dalam lemari pendingin agar saat disajikan memiliki rasa yang lezat, manis sekaligus menyegarkan. 
  5. Setelah beberapa saat di dalam lemari es, puding telah membeku dan siap untuk disajikan.

Ladies, itulah resep praktis membuat puding susu kental manis yang sehat di rumah. Selain sangat disukai oleh anak-anak, puding susu juga disukai oleh orang dewasa. Gimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba di rumah ya. Jangan lupa ajak juga orang terdekat dan keluarga untuk menikmati puding susu kental manis buatan Anda.

 

Baca juga:

 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading