Sukses

Lifestyle

Resep Fruity Iced Tea Sehat dan Menyegarkan

Saat siang hari dan matahari tepat berada di atas kepala serta udara panas, salah satu minuman paling menyegarkan adalah es teh atau es buah. Seperti yang kita tahu, teh telah menjadi minuman favorit sekaligus minuman yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Karena hal ini, tidak heran jika kita bisa dengan mudah menemukan minuman satu ini kapanpun dan dimanapun.

Jika Lemon tea atau  teh tawar sudah biasa ditemukan, bagaimana dengan fruity iced tea atau teh dengan tambahan buah segar di dalamnya? Mungkin belum banyak yang tahu dengan menu minuman yang satu ini. Dan agar Anda bisa membuat serta memperkenalkan minuman ini, cobalah untuk membuat minuman ini di rumah. Dilansir dari laman wikihow.com, cara membuatnya cukup mudah kog. Mau tahu gimana? Simak dan aplikasikan resep Fruity Iced Tea di bawah ini.

Frity Ice Tea | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Bahan
3-5 kantong teh
2-3 gelas air
Gula
Sirup Lemon
Buah segar (apel, strawberry, melon, anggur dan nanas)

Cara Membuat
Panaskan air hingga mendidih. Masukkan 3 kantong teh atau sesuai selera. Biarkan hingga warna air berubah warna menjadi merah karena teh. Tambahkan gula dan sirup lemon secukupnya. Jika sudah, taruh teh di sebuah wadah dan diamkan di almari pendingin selama 2 sampai 3 jam. Sementara menunggu teh dingin, siapkan buah segar. Kupas semua buah dan potong dadu ukuran sedang.

Cara Penyajian
Taruh buah yang sudah dipotong dadu ke dalam satu buah gelas kira-kira sepertiga gelas. Tambahkan es batu di dalam gelas. Tuangkan teh yang sudah dibuat sebelumnya. Hias gelas dengan daun min ataupun buah strawberry dan Fruity Iced Tea siap untuk diminum.

Itulah cara mudah membuat Fruity Iced Tea yang tak hanya menyegarkan tetapi juga sehat. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading