Sukses

Lifestyle

Buat Sendiri Ice Pop Lezat Di Rumah

Jika Anda sulit mengatasi keinginan anak Anda yang seringkali meminta es krim, Anda bisa mengatasinya dengan membuat sendiri es di rumah. Jika Anda memiliki cetakan es batu kecil di freezer, ini bisa dimanfaatkan.

Salah satu tips dari www.realsimple.com berikut ini sangat mudah diikuti. Caranya, ambil air secukupnya dan sirup yang disukai buah hati Anda. Tambahkan potongan buah sesuai rasa sirup. Kemudian cetak pada cetakan es batu dan masukkan ke dalam kulkas. Diamkan hingga 30 menit dan pasang stick es pada setiap es batu.

Anda juga bisa membeli cetakan bentuk hewan atau buah yang disukai anak-anak. Jika Anda ingin mengganti sirupnya dan membuat sendiri juga bisa. Anda cukup merebus air dengan gula pasir hingga larut dan tambahkan pewarna makanan serta potongan buah. Setelah dingin, tuang ke dalam cetakan es batu. Jika Anda ingin ada tekstur kenyal pada es stick, bisa ditambahkan agar-agar atau gelatin.

Nah, setelah beku, ambil cetakan dan rendam dalam air sebentar agar mudah diambil. Siap sajikan dan cocok dinikmati saat bersantai siang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading