Sukses

Lifestyle

Kreasi Seru Kubis Roll, Agar Anak Belajar Makan Sayur

Untuk mengenalkan makanan segar dan sehat seperti sayur dan buah, memang tidak semudah mengenalkan daging-dagingan. Walaupun begitu, anak-anak tetap memerlukan asupan sayur dan buah alami. 

Ada sebuah resep seru yang bisa membuat Anda mengajari anak makan sayur. Resep kubis roll ini tak hanya akan membuat anak mudah makan sayur, namun juga jatuh cinta pada masakan Anda. Yuk dicoba, Ladies. 

Bahan:

8 lembar daun kubis yang lebar
100 gram daging giling (atau daging ayam giling
2 potong kecil nanas, dipotong dadu kecil-kecil
1/2 buah bawang bombay cacah halus
5 sdm saus pasta/spaghetti siap pakai
1 sdm butter (atau unsalted butter)
gula, garam dan merica
Minyak zaitun secukupnya

Cara Membuat

1. Masak kubis dengan merebusnya hingga agak lunak. Jaga agar daunnya tidak robek. Setelah matang, tiriskan dan sisihkan.
2. Tumis bawang bombay dan daging giling dengan menggunakan butter. Masukkan saus pasta siap pakai. Beri gula garam dan merica hingga rasanya lembut dan tidak terlalu tajam.
3. Masukkan potongan nanas, aduk sebentar. Angkat kemudian sisihkan. Diamkan sampai hangatnya tak menyengat di tangan.
4. Mulai masukkan isian ke dalam daun kubis. Kemudian lipat hingga membentuk bantalan. Buat hingga adonan dan daun kubis habis. Taburkan garam dan merica sedikit pada bantalan kubis itu.
5. Panaskan 2-3 sdm minyak zaitun dalam wajan anti lengket, gunakan api kecil. Masukkan satu persatu dan masak hingga cukup matang.

Selesai, Anda bisa menyajikan menu ini untuk sarapan dan makan siang. Bila mau, Anda bisa menambahkan saus pasta di atas bantalan kubis. Rasakan sensasi yang gurih dan sergar di mulut. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading