Sukses

Lifestyle

Resep Jus Apel Sehat untuk Anak-Anak

Anak-anak seringkali sangat pemilih untuk urusan makanan dan minuman. Apalagi jika makanan atau minuman yang diberikan memiliki rasa yang aneh di lidah mereka. Tak heran jika anak-anak biasanya tidak menyukai sayuran atau buah yang menurut mereka tidak enak untuk dimakan. Tapi jika kebutuhan sayuran dan buah mereka tak dipenuhi dengan baik, bagaimana nantinya mereka akan berkembang dengan optimal?

Salah satu cara untuk menyiasati agar anak-anak mau mengonsumsi buah dan sayur adalah dengan memberinya minuman jus. Dan resep jus buah apel yang satu ini bisa jadi pilihan Anda untuk anak-anak agar kebutuhan vitamin dan mineral mereka bisa tercukupi dengan baik.

Bahan-Bahan
4 buah apel segar
2 buah wortel segar
segenggam bayam
½ buah lemon (atau ambil air perasannya saja)

Cara Membuat
1. Masukkan semua bahan ke dalam juicer.
2. Jika semua sudah tercampur rata, langsung sajikan dalam gelas atau simpan terlebih dahulu di dalam kulkas.

Jika Anda tak memiliki juicer, Anda bisa menggunakan blender. Caranya juga sangat mudah, cukup masukkan semua bahan ke dalam blender lalu hasilnya disaring terlebih dahulu sebelum dinikmati.

Jus buah ini memang tidak menggunakan tambahan gula atau pemanis lainnya. Dan jus tanpa tambahan gula sangat baik untuk pemenuhan kebutuhan vitamin dan mineral anak Anda. Jika anak Anda tidak menyukai rasa jus ini, jangan paksa anak Anda untuk langsung minum jus ini dalam gelas besar. Berikan sedikit demi sedikit agar anak Anda bisa terbiasa dengan rasanya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading