Sukses

Lifestyle

4 Olahan Kreatif Mie Instant: Nugget, Omelet, Pizza, Mie Kuah

Mie instan adalah makanan yang praktis dengan berbagai rasa. Anda bisa memilih akan menikmati mie instan berkuah atau mie instan goreng. Namun kadang bosan juga makan mie instan yang begitu-begitu saja. Nah, sudah saatnya Anda berkreasi dengan mie instan. Dari satu atau dua bungkus mie instan, bisa tercipta hidangan enak yang lain dari biasanya.

Dalam video di bawah ini, Anda bisa melihat 4 kreasi mie instan yang mudah membuatnya dan enak. Ayo lihat satu persatu dan bisa Anda praktikkan.

Video: copyright youtube.com/Brothers Green Eats

    Nugget Mie Instan

    Siapkan sebungkus mie instan yang masih mentah, bumbu mie instan, tepung terigu, irisan ayam fillet. Remukkan mie instan hingga jadi serpihan yang lebih kecil, sisihkan. Tuangkan tepung terigu di atas wadah, campur dengan bumbu mie instan. Tambahkan air dan aduk tepung hingga menjadi adonan kental. Celupkan ayam dalam adonan tepung. Masukkan ayam dalam remahan mie instan. Goreng nugget tersebut dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan, angkat. Sajikan dengan saus BBQ.

    Omelet Mie Instan

    Siapkan mie instan yang sudah direbus dan ditiriskan, tiga butir telur, bumbu mie instan, irisan daun bawang, parutan keju. Siapkan wajan datar yang sudah diberi minyak tipis. Letakkan mie instan di atasnya dan buat bentuk bulat. Tuangkan telur yang sudah dikocok dan sudah diberi bumbu mie instan. Tunggu hingga bagian bawah matang dan angkat. Taburi daun bawang di atas wajan, balik mie instan. Beri taburan keju leleh di bagian atas omelet, lalu lipat dan angkat.

    Mie Kuah Telur

    Yang ini pasti sudah Anda kuasai. Masak mie instan seperti biasa dan beri bumbu. Lalu menjelang mie matang, tambahkan sedikit minyak wijen. Kocok telur dalam wadah, lalu tuangkan dalam mie yang masih direbus. Angkat dan sajikan dengan irisan daun bawang.

    Pizza Mie Instan

    Yang ini enak banget. Siapkan mie instan yang sudah direbus dan ditiriskan, bumbu mie instan, sebutir telur, wijen, potongan jamur kancing, potongan ayam goreng, saus BBQ, keju mozzarella, daun bawang. Campur mie instan dengan telur dan bumbu, aduk rata. Letakkan adonan di atas wajan datar yang sudah diberi taburan wijen. Balik jika bagian bawah sudah matang. Tuangkan saus BBQ di atas pizza, tambahkan ayam, jamur, daun bawang dan keju mozzarella. Tutup wajan dengan penutup panci.Tunggu hingga bagian bawah pizza matang dan keju leleh. Angkat, iris, sajikan.

Mudah bukan? Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading