Sukses

Lifestyle

Resep Puding Kentang

Kentang adalah salah satu makanan yang mudah didapatkan di Indonesia. Kandungan gizinya yang baik untuk kesehatan, misalnya sebagai pengobatan sistem lambung dan jantung, sangat diminati masyarakat. Yuk buat olahan kentang dengan citarasa berbeda, yaitu dijadikan puding, dengan resep berikut ini.

Bahan:
500 gram kentang, kukus
100 ml santan
5 lembar daun pandan
1 bungkus agar-agar
100 gram gula pasir
2 butir telur ayam
1/2 sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Masak santan dengan gula pasir sampai mendidih, campurkan rebusan air pandan, tambahkan garam yang sudah disiapkan tadi, aduk sampai rata, kemudian angkat.
  2. Haluskan kentang yang sudah dikukus tadi sampai benar-benar halus, kemudian masukan ke rebusan santan yang pertama,aduk hingga menyatu.
  3. Kemudian campurkan agar-agar dan pastikan diaduk dengan rata hingga menyatu dengan bahan lainya,kemudian masak lagi hingga mendidih.
  4. Sebelum adonan tersebut di angkat maka masukan sedikit demi sedikit telur yang sudah dikocok tadi,sampai habis dan menyatu bersama bahan lainya,kemudian angkat atau matikan apinya.
  5. Siapkan cetakan pudding dan basahi dengan air bersih,aduk lagi adonan yang sudah jadi tadi,pastikan semua bahan telah menyatu.
  6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan pudding secara perlahan-lahan, biarkan sampai membeku.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading