Sukses

Lifestyle

Noodles Guide: Yuk Mengenal Berbagai Jenis Mie Dan Pengolahannya

Mie adalah salah satu makanan yang umum dikonsumsi di seluruh dunia. Di beberapa negara, misalnya China dan Jepang, mie menjadi makanan yang dipilih menggantikan nasi karena sifatnya yang mengenyangkan.

Mie umumnya terbuat dari tepung gandum bahkan juga tepung jagung. Ada berbagai variasi bentuk dan bahan pembuatan mie di seluruh dunia, sesuai dengan olahannya. Dilansir oleh taste.com.au, berikut 6 jenis mie yang umum dikonsumsi di seluruh dunia:

    Hokkien

    Mie hokkien berasal dari China dan biasanya terbuat dari telur. Mie ini banyak dijual dalam kondisi basah dengan ukuran medium. Mie hokkien cocok untuk citarasa masakan China dan Thailand.

    Bihun

    Bihun atau vermicelli adalah bentuk mie yang paling tipis. Biasanya berwarna putih bersih dan dijual dalam bentuk kering. Bihun cocok untuk citarasa masakan Vietnam, Thailand dan China.

    Udon

    Mie tebal satu ini berasal dari Jepang. Mie yang menjadi khas masakan Jepang ini berwarna putih dengan ukuran besar dan terbuat dari tepung gandum. Uniknya, udon tak hanya enak disajikan dalam kondisi panas, tetapi juga nikmat disajikan dingin.

    Mie Telur

    Di Indonesia kita biasa menemui mie telur ini dalam kondisi basah maupun kering. Umumnya mie telur terbuat dari tepung gandum dan tentunya, telur. Cocok untuk masakan China maupun masakan tradisional Indonesia.

    Rice Stick

    Mie yang satu ini berbentuk seperti panjang tipis dan terbuat dari beras. Biasanya kita jumpai dalam sup dan salad serta sangat cocok untuk berbagai olahan masakan Thailand.

    Soba

    Mie yang satu ini umumnya berbentuk lurus dan berwarna putih, terbuat dari gandum. Mie soba khas Jepang ini disajikan bersama sup atau disajikan dingin dengan celupan saus yang nikmat.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat pada gambar berikut ini:

Hokkien - Bihun | Foto: copyright taste.com.au

Udon - Mie Telur | Foto: copyright taste.com.au

Rice Stick - Soba | Foto: copyright taste.com.au

Nah, dengan mengenal berbagai jenis variasi mie yang beredar di pasaran, kini Anda tak perlu bingung lagi memilih mie mana yang akan diolah. Selamat memasak, Ladies!



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading