Sukses

Lifestyle

Resep Cake Kurma Legit (Tanpa Telur)

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Di bulan puasa seperti sekarang, kurma adalah salah satu makanan yang banyak dicari. Kalau Anda bosan dengan kurma biasa, coba deh kreasi kurma Anda jadi makanan lain yang menggugah selera. 

Kali ini Vemale akan mengajak Anda mencoba membuat sebuah resep cake tanpa telur yang mudah dan enak. Cakenya moist dan legit, cocok untuk makanan di sela-sela buka puasa atau untuk momen istimewa berlebaran nanti. Let's try this one. 

Bahan: 

18 buah kurma
170 ml susu
75 gram gula pasir
100 gram tepung terigu serbaguna
120 ml minyak sayur
1 sdt baking soda
1 sdm kacang-kacangan dihancurkan

Cara Membuat

1. Rendam kurma dalam air hangat semalaman. Pisahkan bijinya. Tiriskan, tambah gula dan giling hingga menjadi pasta. Beri sedikit susu dan minyak, kemudian campur hingga menyatu.

2. Ayak tepung dan baking soda. Tambahkan kacang yang sudah dicincang dan aduk rata. Campur dengan pasta kurma, aduk kembali hingga merata.

3. Panaskan oven pada 350 derajat Fahrenheit. Sementara itu, masukkan adonan pada loyang yang sudah diolesi minyak. Diamkan 5 menit agar adonan merata permukaannya.

4. Panggang cake selama 35-40 menit sampai matang. Tes dengan menggunakan garpu atau pisau. Bila ditusuk dan tak ada sisa adonan yang melekat, tandanya cake sudah matang.

5. Selesai, Anda bisa menghiasnya dengan butter cream, caramel atau buah-buahan.

Mudah bukan cara membuatnya. Sajikan menu istimewa ini untuk memaniskan momen Ramadan ini bersama keluarga Anda. Semoga Anda suka.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading