Sukses

Lifestyle

Resep Cute Es Pelangi Dari Buah-Buahan

Salah satu menu yang mudah dibuat adalah es krim atau es stik dingin. Apalagi kalau bahannya menggunakan bahan alami dan tanpa pengawet atau gula berlebih.

Beberapa tahun lalu, tren makanan dengan bentuk rainbow begitu diminati. Seperti cake, lidah kucing dan sebagainya. Kali ini, bagaimana kalau kita mencoba membuat Es Pelangi Buah-BUahan. Bahannya mudah dan alami, tanpa tambahan gula. Yuk cobain

Video Copyright Youtube/Eugene Kitchen

Bahan

1/2 bagian buah semangka, buang bijinya
3 buah jeruk mandarin, buang serat putih dan bijinya
1/3 bagian buah nanas
3 buah kiwi
8 ons blueberry

Material:
Blender
Cetakan es stik

Tips: Buah bisa diganti selama warnanya sesuai dengan keinginan Anda. Ukuran bisa Anda sesuaikan dengan jumlah es yang akan dibuat. Untuk ukuran di atas 4-5 es stik.

Cara Membuat

1. Pertama, buat lapisan warna merah dengan menggunakan buah semangka. Anda juga bisa mengganti bagian ini dengan buah strawberry bila senang dengan rasa asam. Blender semangka, kemudian masukkan ke dalam cetakan es sekitar 1 sdm per cetakan. Kemudian dinginkan selama 1 jam.

2. Untuk lapisan warna oranye, blender jeruk mandarin. Jeruk mandarin terkenal dengan rasanya yang manis legit dan asam sehingga akan terasa enak. Masukkan ke dalam cetakan yang sudah dingin tadi sekitar 1 sdm.

3. Untuk bagian berwarna kuning, blender nanas. dan lakukan seperti 2 langkah di atas. Anda juga bisa mengganti dengan semangka kuning atau nangka, selama warnanya masih kuning muda. Mulai tutup cetakan dengan tutup stik, bekukan selama 40 menit

4. Bagian berwarna hijau, menggunakan kiwi. Ulangi langkah di atas dan bekukan selama 40 menit.

5. Terakhir menggunakan blueberry. Masih dengan cara yang sama. Kemudian bekukan sebelum disajikan.

Selesai. Anda bisa menyajikannya saat cuaca sedang gerah dan panas. Tanpa tambahan gula dan bahan pengawet. Mungkin butuh waktu agak lama, tapi hasilnya worth it. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading