Sukses

Lifestyle

Resep Macaroon Cokelat Kelapa Sederhana

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Macaroon mungkin dikenal sebagai kue tumpuk yang manis dan warna-warni. Namun macaroon kali ini berbeda dari macaroon biasanya.

Bentuknya mungkin lebih mirip serabi, namun dengan tambahan topping cokelat yang bisa memperkaya rasa. Anda bisa menggantinya dengan selai, keju atau apapun yang Anda suka. Berikut ini adalah resep dasarnya.

Bahan:

2 putih telur

1/2 sdt garam

1 buah kelapa parut yang dibubuhi sedikit gula.

170 ml susu kental manis

Choco chip dan cokelat batangan yang dilelehkan

Cara Membuat:

1. Panaskan dulu oven pada suhu 148 derajat celsius. Sementara itu, campurkan putih telur dengan garam. Kocok dengan mixer hingga kaku.

2. Taburkan sedikit demi sedikit kelapa parut dan susu sambil diaduk hingga rata. Hasilnya akan sedikit kering tapi menyatu.

3. Siapkan loyang yang sudah diberi kertas panggang. Gunakan scoop es krim untuk mencetak macaroon. Panggang selama 25 menit atau sampai terlihat cokelat keemasan. Cek setiap 10 menit.

4. Setelah matang, sisihkan hingga agak dingin. Lelehkan cokelat, celupkan punggung macaroon dengan cokelat tersebut dan taburi dengan meses warna-warni, keju atau choco chip.

Selesai. menu ini cocok bagi Anda yang ingin menyambut tamu dadakan. Hanya 30 menit sampai 1 jam memasak dan Anda siap menyajikan kue yang lezat ini.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading