Sukses

Lifestyle

Yuk Membuat Onion Ring Super Renyah Dan Lezat

Hujan-hujan gini pasti rasanya ingin ngemil saja. Apa sih makanan ringan yang mudah dibuat seketika? Aduh tak perlu bingung dan pusing lagi ladies. Kini tim Vemale punya ide dalam menghiasi sore Anda dengan camilan paling praktis namun lezat.

Yah beberapa dari Anda tentu sudah akrab dengan yang namanya Onion Rings kan? Makanan ini selalu menjadi salah satu camilan di beberapa kafe dan restoran. Namun sayang, terkadang harganya terlampau mahal dan tak masuk akal. Jangan khawatir! Kini Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dan tentu dengan rasa yang jauh lebih nikmat. Berikut resep mudah dan praktisnya.

Bahan:

1-2 buah bawang bombay

1 butir telur

200 ml susu

200 gram tepung

1/2 sdt garam

soda kue secukupnya

Cara membuat:

Campur semua bahan (kecuali bawang bombay) dan aduk hingga rata. Potong bawang selebar 1/4 inci per helainya. Pisah-pisahkan hingga masing-masing potongan membentuk cincin. Rendam dalam air dingin selama 2 jam. Angkat. Keringkan dengan tisu makanan.

Celupkan potongan bawang ke dalam adonan dan goreng hingga terendam dalam minyak panas. Saat bawang mulai berwarna kecokelatan, segera angkat dan tiriskan. Onion Rings Buttermilk pun siap dihidangkan.

Wah mudah sekali kan Ladies, selamat mencoba yah.

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading