Sukses

Lifestyle

Resep Donat Praktis, Manis Dan Empuk

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Siapa di antara Anda yang suka makan donat? Makanan ini memang enak, empuk, manis dan bisa dikreasikan dengan apapun. Nah, membuat donat tidaklah susah lho.

Kali ini Vemale akan membagikan resep membuat donat ala cafe yang empuk, manis dan mudah. Yuk kita coba berkreasi dengan donat di dapur sendiri.

Bahan

200 cc air
1/2 kg tepung terigu
1/2 bungkus ragi instan 11 gram
3 sdm margarin
2 sdt garap
2 butir telur
4 sdm gula pasir
3 sdm susu bubuk/susu kental manis

Topping

Gula halus
Coklat blok dilelehkan
Meses coklat/ warna-warni.

Cara Membuat

1. Kocok telur, masukkan gula, gara,, susu, terigu, mentega dan aduk sampai rata.
2. Campur ragi dalam air, aduk dan masukkan ke dalam adonan. Uleni hingga kalis elastis dan diamkan pada wadah tertutup sampai adonan mengembang. Bisa juga diletakkan di tempat yang agak hangat, selama 20 menit.
3. Bulatkan adonan menjadi beberapa bagian dan letakkan di alas yang sudah ditaburi tepung terigu agar tak lengket. Lakukan sampai adonan habis dan diamkan selama 20 menit.
4.Panaskan minyak goreng, buat adonan jadi berlubang seperti donat dan goreng dengan api kecil. Goreng sampai kekuningan, lalu angkat dan tiriskan.
5. Sekarang waktunya memberi topping. Anda bisa langsung memberi taburan gula halus atau celupkan dalam coklat leleh dan taburi meses, lalu dinginkan.

Selesai, donat enak, empuk dan manis siap disajikan. Anda bisa mengganti topping dengan keju dan butter cream, kacang dengan coklat leleh atau dengan fondant icing warna warni. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading