Sukses

Lifestyle

Resep Lezat Udang Masak Barbeque, Dijamin Tergiur!

Ladies, memasak merupakan hal yang menyenangkan dan asyik. Namun kadang kala kita harus berhadapan dengan beberapa masakan yang susah dan ribet dalam memasaknya. Aduh jika ada yang mudah mengapa memilih masakan yang susah untuk dibikin?

Nah kali ini tim Vemale bakalan menghadirkan menu praktis yang juga lezat banget. Ya dengan bahan utama udang, resep kali ini dijamin bakal buat siapapun yang merasakannya masakan Anda akan terus ketagihan. Nah ladies, yuk memasak udang saus barbeque dengan step-step berikut ini :)

Bahan :

500 gram udang, bersihkan, buang kepalanya
2 siung bawang putih, cincang kasar
1/2 bagian bawang bombay utuh, iris memanjang
1 batang daun bawang, iris menyerong
3 sdm saus barbeque siap pakai
2 sdm saus tomat
1 sdm kecap manis
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara Membuat :

1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan layu. Masukkan udang, masak hingga warnanya berubah.

2. Masukkan saus barbeque, saus tomat, kecap, garam dan merica, aduk hingga rata. Tunggu hingga bumbu meresap pada udang lalu masukkan daun bawang, angkat.

3. Sajikan udang saus barbeque dengan nasi hangat.

Nah mudah sekali bukan. Kini Anda pun bisa memasaknya tanpa harus merasa malas dan ragu-ragu. Dan resep ini juga dapat diterapkan pada bahan kepiting maupun cumi-cumi loh. Selamat mencoba ladies!

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading