Sukses

Lifestyle

Step by Step Bikin Puding Bentuk Telur Ceplok

Makan telur ceplok dengan mie instan goreng pasti menjadi kegemaran banyak orang. Tapi kalau makan puding dengan bentuk telur ceplok, pasti belum banyak yang terpikirkan. Puding memang makanan pencuci mulut yang banyak disukai karena rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut yang langsung lumer di mulut.

Bosan dengan bentuk yang biasa saja, coba saja resep berikut ini. Puding dengan bentuk telur ceplok. Ini juga akan nikmat dimakan setelah mengkonsumsi mie instan.

BACA JUGA

Citrus Tea Punch

Puding Coklat Lezat Saus Fla

Balado Udang Petai

Salad Ayam Panggang

Oseng Ayam Paprika

(vem/dyn)

Membuat bentuk kuning telur

Tuang agar kuning di cucing (cetakan kue talam/kue mangkok, bentuknya mirip mangkok, kecil-kecil, seperti di foto di atas). Cukup isi setengahnya saja. Atau penuh bila ukuran cucing kecil. Biarkan sampai mengeras.

Keluarkan puding bentuk kuning telur

Bila puding bentuk kuning telur sudah mengeras, lepaskan dari cucing. Balikkan di atas mika puding bulat (posisi bawah ada di atas).

Langkah setelah puding bentuk kuning telur dikeluarkan

Setelah semua puding bentuk kuning telur ditata ke dalam wadah mika bening, Anda bisa menaruhnya di atas meja dalam posisi berderet agar mudah untuk melakukan langkah selanjutnya.

Tuang agar-agar putih

Sambil menunggu kuning telurnya mengeras, Anda bisa membuat agar-agar putihnya. Aduk-aduk sampai uap panasnya hilang, agar mika pudingnya tidak rusak. Setelah uap panasnya hilang, masukkan ke gelas ukur yang ada corong agar mudah nuang putih telur. Tuang di pinggir kuning telur pelan-pelan sampai agak penuh, tap ikuning telurnya masih terlihat.

Hasil jadi

Setelah agar-agar putih juga sudah mengeras, maka puding bentuk telur ceplok yang Anda buat sudah jadi dan siap disajikan untuk keluarga tercinta. Anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es bila ingin dimakan lagi keesokan harinya. Selamat mencoba, ladies!

Oleh : Puji Rahayu - nandangwuyung.blogspot.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading