Sukses

Lifestyle

Pasta Fussili Dengan Saus Bolognese

Kalau selama ini Anda hanya mengenal jenis pasta seperti spaghetti dan angel hair, Anda patut mencoba pasta yang satu ini, Fussili. Tidak beda dengan pasta yang lain, hanya bentuknya yang unik tentu akan menggugah selera makan kita. Berikut salah satu resep Fussili yang mudah dan praktis.

Bahan :

3,5 liter ait

Garam dan bubuk merica

225 Fusilli (bisa Anda dapatkan di supermarket)

1 siung besar bawang bombay

2 siung bawang putih

2 sendok makan minyak

450 gram daging cincang

390 tomat yang sudah dikupas

2 sendok makan tomat puree

2 lembar daun salam, cincang

4 daun rosemary kering

1/2 sendok teh basil kering

1/2 sendok teh oregano kering

1/2 sendok teh thyme kering

50 gram keju Parmesan, parut

50 gram butter

1 sendok makan parsley untuk garnish

Cara membuat:

1. Rebus air dan taburi dengan garam secukupnya. Jika sudah cukup mendidih, masukkan fussili dan rebus sekitar 12-16 menit. Kemudian tiriskan. Sementara itu, cincang halus bawang bombay dan bawang putih.

2. Panaskan minyak di penggorengan besar dan tumis bawang-bawangan hingga harum. Tambahkan daging cincang dan masak sebentar.

3. Masukkan tomat yag sebelumnya sudah dikupas kulitnya dan direbus dan juga puree tomat. Masukkan juga cincangan daun salam dan herbs (oregano dll). Bumbui dengan garam dan bubuk merica dan rasakan. Tutup penggorengan dan tunggu 15 menit.

4. Susun Fussili yang sudah direbus dan ditiriskan di pinggan anti panas. Siram dengan saus yang sudah dimasak. Taburi keju sebanyak yang Anda suka dan butter.

5. Masukkan ke dalam ovenĀ  yang sudah dipanaskan 220 derajat Celcius. Tunggu hingga keju meleleh kemudian sajikan dan taburi dengan parsley. Fussili siap disajikan selagi hangat.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading