Sukses

Lifestyle

Resep Praktis Dan Sehat Fish Nugget

Bingung mau buat lauk apa untuk hariĀ  ini. Masak ikan tengiri saja. Selain rasanya yang enak, ikan ini juga baik untuk pertumbuhan si kecil. Kandungan proteinnya yang kaya serta asam lemak Omega 3 di dalamnya bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda sekeluarga. Di antaranya mampu menjaga kesehatan jantung,m menurunkan tekanan darah tinggi atau penyakit lainnya yang berhubungan dengan pembuluh darah, serta menghambat perkembangan sel-sel kanker.

Kali ini kita akan mengolah ikan tengiri menjadi fish nugget yang nikmat. Bagaimana cara membuatnya? Ini dia.

Bahan

2 ons daging ikan tengiri

1 lembar roti tawar

1 butir telur ayam

1 putih telur

Garam dan merica bubuk sesuai selera

25 gram keju, diparut

Tepung panir secukupnya

Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat

1. Hancurkan ikan, roti dan telur dengan blender sampai halus. Angkat dan beri garam, merica dan keju parut, aduk hingga rata.

2. Siapkan loyang tipis kecil, olesi dengan minyak, tuang adonan ikan setebal 1 cm, lalu kukus hingga matang. Angkat dan dinginkan.

3. Keluarkan adonan ikan dari loyang. Potong sesuai bentuk yang Anda inginkan. Gulingkan irisan adonan yang sudah dikukus ke tepung panir, celup ke putih telur, lalu gulingkan lagi ke tepung panir.

4. Goreng tenggelam dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan hidangkan.

Nugget ikan sehat buatan rumah pasti jadi makanan favorit keluarga Anda yang bikin mau nambah lagi dan lagi. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading