Sukses

Lifestyle

Rainbow Bread, Pesaing Baru Rainbow Cake

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Vemale.com - Beberapa bulan belakangan nama rainbow cake tenar mendadak. Beragam varian, bentuk, dan rasa sudah dapat dijumpai dan dinikmati oleh kalangan masyarakat pecinta kuliner. Cara mendapatkannya pun sangat mudah, hampir di sejumlah toko bakery sudah banyak yang menjualnya.

Jika Anda sudah menikmati aneka varian rasa, model, dan bentuk dari rainbow cake, kini ada kuliner baru yang tak kalah menarik dengan rainbow cake. Masih seputar warna pelangi yang ngetren di tahun naga air, seolah tak ingin melepaskan peluang, pengusaha kue pun mulai mengkreasikan ide dengan membuat jenis kue pelangi lain, kali ini kue yang dikreasikan bernama rainbow bread.

Selama ini kita mengenal jenis roti yang hanya berwarna coklat kekuningan, bahkan tak jarang kita bosan dengan warna roti yang hanya begitu saja dan tidak menarik minat untuk dimakan. Maka bersyukurlah Anda yang menyukai warna ceria karena kreasi kue yang baru tampil lebih menarik untuk dinikmati. Selain lebih eye catching dan memikat untuk dimakan, cara membuat rainbow bread pun mudah. Layaknya membuat roti berwarna coklat kekuningan, namun rainbow bread dibuat dengan bermain aneka pewarna kue. Anda pun dapat menambahkannya dengan varian toping sesuai selera.

Menarik, sehat, dan higienis, jajanan kaya gizi ini pun dapat mengurangi kebiasaan anak untuk jajan sembarangan. Jadi, tertarik untuk mencobanya? Berikut resep untuk membuat rainbow bread:

Bahan:

- 300 ml air

- 1 sdm gula

- 1 sdt garam

- 350 gram tepung

- 1 1/4 sdt ragi

- aneka warna pewarna makanan

Cara membuat:

- Campurkan tepung, air, gula, dan garam dalam satu tempat, aduk hingga rata,

- Tambahkan ragi pada adonan, uleni hingga adonan merata,

- Bagi adonan pada wadah yang berbeda,

- Berikan pewarna makanan yang berbeda-beda pada adonan yang telah dibagi,

- Pipihkan adonan dengan roller pin/ penggulung adonan roti hingga adonan tipis,

- Atur tumpukan adonan dengan warna sesuka hati Anda. Bisa dengan susunan hijau-kuning-merah atau susun berdasarkan selera Anda,

- Masukkan pada loyang, kukus dalam microwave 160 derajat selama 30-45 menit,

- Setelah matang, potong dan sajikan dalam piring,

- Rainbow bread siap dinikmati

Sajikan dalam piring dalam keadaan hangat saat keluarga tercinta Anda sedang berkumpul. Akan lebih menarik jika ditambahkan dengan secangkir teh panas. Selamat berkreasi.

 

Resep Rainbow Cake Original

indigoboys/flickr

Anda masih pemula dalam membuat kue? Banyak resep Rainbow Cake yang bisa Anda dapatkan, mulai dari yang mudah hingga memerlukan keahlian khusus. Jika Anda ingin resep yang mudah, lezat dan bisa dipraktikkan untuk pemula, ini dia RESEP RAINBOW CAKE ORIGINAL.

Jual Rainbow Cake Harga Terjangkau

(c) sweetapolita.com

Jika Anda tidak sempat membuat Rainbow Cake tetapi ingin menikmati kue cantik ini dengan harga murah, kami memiliki daftar toko yang menjual Rainbow Cake. Harga bervariasi dan dapat Anda sesuaikan dengan anggaran. Ada Rainbow Cake perpotong ada juga Rainbow Cake utuh. DAFTAR TOKO YANG JUAL RAINBOW CAKE HARGA TERJANGKAU

Resep Rainbow Cake ala Martha Stewart

rainbow cake

Berbeda dengan resep Rainbow Cake lainnya, Rainbow Cake yang satu ini tidak menggunakan tambahan perasa dalam setiap susunan warnanya. Hanya ada satu aroma yang kuat pada cake ini, aroma lemon. Yang juga menjadi penyeimbang agar cake ini tidak terlalu manis. Ingin mencoba resep Rainbow Cake yang ini? Baca RESEP RAINBOW CAKE ALA MARTHA STEWART.

Cara membuat Butter Cream untuk Rainbow Cake

rainbow cake

Tak usah repot mencari resep untuk butter cream Rainbow Cake, karena kami sudah merangkumnya untuk Anda. Sebenarnya caranya mudah kok, yang Anda butuhkan adalah 9 butir putih telur, gula pasir, dan BACA DI SINI RESEP LENGKAP BUTTER CREAM UNTUK RAINBOW CAKE.

Langkah Mudah Untuk Pemula Membuat Rainbow Cake Sendiri

rainbow cake

Apabila sebelumnya Anda tak pernah membuat kue sendiri, kami punya step-step lengkap cara membuat Rainbow Cake. Tutorial lengkapnya membantu Anda yang masih pemula membuat Rainbow Cake sendiri. Yuk dicoba dan kejutkan orang-orang tersayang. BACA LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT RAINBOW CAKE UNTUK PEMULA.

Variasi Baru Rainbow Cake: Ombre Cake

 susanndickinson/pinterest

Kalau yang ini adalah variasi baru Rainbow Cake. Jika Rainbow Cake menampilkan warna-warna berani, Ombre Cake hanya menampilkan satu warna dalam gradasi yang berbeda. Cocok untuk Anda yang menyukai warna-warna lembut. Coba lihat gambar contoh Ombre Cake di atas! Cantik dan manis bukan? DAPATKAN RESEP OMBRE CAKE YANG CANTIK DI SINI!

 

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading