Sukses

Lifestyle

Banana Pudding (Puding Pisang)

Vemale.com - Kita sering mengenal puding sebagai penganan yang dibuat dari agar-agar, dicetak dengan bentuk yang khas, lalu disajikan bersama fla yang lezat. Namun puding ala Western punya gaya yang berbeda. Dengan tetap mempertahankan rasa yang lezat, puding ini dibuat creamysehingga memanjakan lidah Anda.

Bahan:

200 gram gula 50 gram tepung terigu protein sedang 30 gram tepung maizena 1.5 liter susu cair 4 butir kuning telur, dikocok lepas 60 gram mentega, dilelehkan 2 sdt ekstrak vanila 9 buah pisang matang, dikupas dan dipotong Kripik pisang berlabur gula

Cara Membuat:

1. Gabungkan gula, tepung dan tepung maizena di mangkuk, aduk rata dan sisihkan.

2. Tuang susu di panci, masak dengan api sedang hingga mencapai suhu 70oC. Angkat

3. Ambil seperempat dari volume susu, terus aduk hingga tidak terlalu panas. Tuangkan ke dalam kocokan telur sambil kocokan telur terus diaduk hingga rata.

4. Tuangkan campuran no. 3 ke bahan no. 1. Kemudian gabungkan dengan susu dalam panci (no.2) dan masukkan pisang.

5. Masak lagi dengan api sedang sambil terus diaduk hingga adonan mengental. Angkat dari api, masukkan mentega dan ekstrak vanila, aduk rata hingga mentega leleh seluruhnya.

6. Siapkan mangkuk pendek transparan porsi satu orang, tuangkan adonan ke dalamnya beserta pisangnya. Beri pinggiran kripik pisang yang manis dan taburi dengan kripik pisang yang diremukkan. Cukup untuk 20 porsi.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading