Sukses

Lifestyle

Udon Seafood Yang Segar Dan Lezat

Vemale.com- Mie adalah santapan yang praktis dan juga lezat. Ada banyak jenis mie yang bisa Anda coba, biasanya setiap negara memiliki mienya sendiri yang khas. Jepang punya udon, mie yang berukuran lebih besar dan lebih kenyal. Berikut ini salah satu resepnya yang lezat, seafood udon.

Bahan:

3 genggam udon kering, direbus dan ditiriskan 6 siung bawang putih, dicincang halus 1 ikat daun bawang, cincang (pisahkan bagian putih dan hijau) 100 gram udang kupas 100 gram scallop kupas 15 buah baby corn 1 genggam kacang polong 100 gram kubis, dipotong tipis 100 gram jamur shiitake 1/2 lonjor kekian ikan 5 ekor udang besar Kecambah, secukupnya 1 sdt kecap asin 1/2 sdt gula minyak zaitun garam dan merica

Cara Membuat:

1. Tumis sebagian bawang putih hingga layu, kemudian masukkan udang dan scallops. Beri sedikit garam sebagai bumbu. Tambahkan air dan tutup, masak sebentar hingga scallop dan udang tidak transparan lagi. Angkat.

2. Menggunakan wajan yang sama, tumis jamur hingga lunak, sisihkan dan tiriskan air berlebih dari jamur.

3. Masih dengan wajan yang sama, tumis sisa bawang putih dan daun bawang. Masukkan kekian dan tumis selama kurang lebih 2 menit.

4. Tambahkan kecap asin dan gula, kacang polong, kubis dan baby corn. Tambahkan sedikit air, kemudian tutup wajan dan biarkan selama 3 menit atau hingga sayur lunak.

5. Masukkan udang, scallop, jamur, daun bawang yang hijau dan juga udon. Aduk-aduk agar rata dan masak sebentar hingga tercampur seluruhnya. Sajikan dengan taburan wortel di atasnya.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading