Sukses

Lifestyle

Peppermint Mocca Pound Cake

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Vemale.com- Natal memiliki permen yang sangat khas, yaitu permen mint berbentuk tongkat, yang sering disebut juga dengan candy cane, dengan warna merah berseling putih. Dengan motif yang unik, permen ini juga bisa dijadikan inspirasi membuat Christmas Cake. Salah satunya adalah pound cake rasa mocca dan mint ini.

Bahan:

350 gram mentega, dilelehkan

325 gram gula

6 butir telur

1/2 sdt ekstrak peppermint

300 gram tepung protein sedang

125 ml creamer kopi rasa mocca (cair)

2 sdm creamer kopi rasa mocca

130 gram gula halus

permen mint atau candy cane, diserut kasar dengan pisau

Cara Membuat:

1. Panaskan oven di suhu 165oC, olesi loyang dengan mentega dan tepung.

2. Kocok mentega dan gula dengan kecepatan sedang menggunakan mixer hingga mengembang. Masukkan telur satu per satu, kocok terus setiap penambahan telur hingga tercampur rata. Masukkan ekstrak peppermint.

3. Di wadah lain, campurkan tepung dan baking powder. Masukkan tepung ke dalam lelehan mentega sedikit demi sedikit secara bergantian dengan creamer kopi (sisakan 2 sdm). Kocok dengan mixer setiap kali penambahan, baru tambahkan lagi yang berikutnya. Awali dan akhiri dengan tepung. Kemudian kocok hingga tercampur seluruhnya.

4. Tuang adonan ke dalam loyang, panggang selama satu jam atau hingga lidi tidak lengket ketika ditusukkan. Angkat dari oven dan dinginkan kue di rak.

5. Di wadah terpisah, tuangkan gula halus dan sisa 2 sdm creamer kopi, aduk rata hingga halus. Tuangkan ke atas cake membentuk lelehan yang cantik, kemudian taburi dengan serutan permen mint.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading