Sukses

Lifestyle

Jakarta Fashion & Food Festival, Lezatnya Kuliner Khas Nusantara

Mencicipi berbagai macam kuliner nusantara memang paling pas datang ke Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) di Kelapa Gading Jakarta, karena di tempat inilah tersedia aneka hidangan utama dan penutup yang lezat. Di sini ada banyak jenis masakan yang baru dan belum pernah kamu coba yang pastinya membuat kamu bingung mau pilih yang mana. Seperti 3 pilihan kuliner berikut ini.

(vem/yun/feb)

Mie Cakalang Rm Palem

Seperti misalnya Mie Cakalang Rm Palem yang menyajikan mie dengan topping ikan cakalang. Berawal dari coba-coba membuat resep mie cakalang, akhirnya sampai saat ini banyak yang menyukai mie cakalang. Menurut Enny sebagai pemilik Mie Cakalang Rm Palem mengatakan, jarang yang membuat mie cakalang dari Manado ini.

"Mie cakalang asli Manado sebenarnya pakai kuah, tapi saya buat juga mie cakalang goreng. Biasanya mie dari ayam atau daging, kalau saya dari ikan cakalang. Kebanyakan saya pakai cakalang pufu atau cakalang asap. Yang menjadi ciri khas rasanya berbeda dari ikan lainnya terasa aroma asap," ucap Enny kepada Vemale di booth miliknya di JFFF Kelapa Gading Jakarta Rabu 11 Mei 2016.

Tersedia dua varian mie cakalang, yakni mie cakalang goreng dan mie cakalang kuah. Harga satu porsinya Rp 28.000,00.

Serabi Solo Notosuman Ny. Handayani

Ada juga Serabi Solo Notosuman Ny. Handayani yang kelezatannya sangat khas sekali. Adonan dibuat dari bahan tepung beras, santan, gula pasir, garam, pandan, dan air. Karena teksturnya yang empuk dan tidak membosankan itulah, para pengunjung pun rela mengantri untuk membeli serabi khas Solo tersebut.

Pengunjung pun dapat melihat langsung proses pembuatan serabi. Diolah secara sederhana, adonan serabi dicetak dalam wajan kecil kemudian ditutup hingga mekar. Hanya butuh waktu kurang lebih selama tiga menit, serabi yang panas dan fresh ini bisa kamu nikmati. Terdiri dari dua varian rasa, yaitu serabi original (tanpa tambahan perasa) dan serabi cokelat, kamu pasti ketagihan beli lagi.

Martabak Imut Ndut

Kamu juga bisa kunjungi Martabak Imut Ndut. Keunikan martabak ini ialah ukurannya yang kecil, tetapi ketebalannya mencapai 2 cm. Menurut sang pemilik, Sinta, porsinya yang imut tetapi tebalnya ndut, cukup untuk membuat kenyang satu orang yang memakannya.

"Martabak Imut Ndut berdiri baru setahun yang lalu, Januari 2015. Kebanyakan orang beli martabak yang biasa paling hanya makan dua potong saja. Makanya kami membuat martabak ukuran mungil pas untuk satu orang," ucap Sinta kepada Vemale.

Selain itu, Martabak Imut Ndut bisa menyajikan dua rasa pilihan sesuai permintaan customer. Terdiri dari 7 varian rasa, dan yang paling spesial ialah martabak durian.

"Karena jarang ya yang menjual martabak durian. Dan kami memakai durian yang fresh, jadi harus langsung dimakan," jelasnya. Harga Martabak Imut Ndut dimulai dari Rp 16.000 sampai Rp 35.000,00 saja.

Bagaimana Ladies, pasti langsung ingin mengunjungi dan mencoba setiap booth kuliner yang ada di Jakarta Fashion & Food Festival bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading