Sukses

Lifestyle

Rasakan Kelezatan Cita Rasa Masakan Tradisional di Palalada

Dengan semakin beragamnya masakan western, Chinese atau pun Japanese food, membuat kuliner khas Indonesia hampir dilupakan oleh sebagian masyarakat. Melihat keadaan ini, maka salah satu restoran besar di pusat Jakarta tertantang untuk menyajikan kuliner nusantara yang banyak dicintai masyarakat.

Nah, jika Anda ingin melestarikan masakan lokal dengan berbagai varian yang kini sudah mulai jarang, Anda bisa mendapatkannya secara ekslusif di restoran Palalada yang berada di Grand Indonesia Jakarta.

Memasuki restoran ini, Anda akan disambut dengan interior bergaya modern dan hiasan-hiasan kerajian khas Indonesia. Nama palalada diambil dari nama rempah khas Indonesia yakni buah pala dan biji lada, yang sangat dikenal dalam setiap sajian kuliner nusantara.

Foto dok. Vemale.com

"Kami mempunyai tujuan khusus ingin melestarikan bumbu warisan nenek moyang, terutama kepada generasi muda. Selain itu, kami juga ingin melestarikan makanan-makanan tradisional dengan berbagai varian yang kini sudah mulai jarang," ucap R.K Widyastuti sebagai Kitchen Coordinator Palalada kepada Vemale di Alun Alun Indonesia.

Restoran dengan spesialisasi makanan khas Indonesia ini menyajikan menu paket khusus, salah satunya  Paket Kalimantan. Dalam menu paket ini,  terdapat dua menu masakan khas daerah tersebut, antara lain Paket Soto Banjar dan Paket Nasi Campur Singkawang. "Soto Banjar pakai kuah susu putih terasa gurih dengan irisan lontong, suwiran ayam, perkedel dan bihun di dalamnya. Selain itu, ada pula es nangka selasih dan rujak buah Singkawang yang memakai emping goreng dan ebi di dalam paket ini," jelasnya.

Foto dok. Vemale/Soto Banjar

Untuk paket Nasi Campur Singkawang; terdiri dari nasi putih, ayam dan ikan goreng tepung yang bertabur rempah kremesan ditambah dengan sambal jeruk bali khas Singkawang yang sangat segar bila disantap.

Foto dok. Vemale/Nasi Campur Singkawang

Selain menu khas Kalimantan, di sini juga menyajikan masakan nusantara dari Sabang sampai Merauke. Sajian makanan yang hampir punah dari Jakarta pun, tersedia di Palalada seperti salad yang memakai minyak, bumbu kacang dan bawang putih. Dan yang menjadi makanan favorit di tempat ini ialah Rendang, Lamb Shank Betutu dan Sop Buntut.

Foto dok. Vemale/Lamb Shank Betutu

"Selain warga lokal dari Jakarta, wisatawan yang datang dan menikmati makanan di Palalada juga sangat banyak. Mereka rata-rata pesan Soto Ayam, Lamb Shank Betutu, Mie Goreng, Sate Ayam, Nasi Goreng dan masih banyak lagi. Ke depannya, kami pun akan terus berganti-ganti tema masakan nusantara," terang Widyastuti.

Foto dok. Vemale/Es Nangka Selasih

Harga masakan nusantara di tempat ini dimulai dari Rp. 35.000.- hingga Rp 150.000,-; bagi Anda yang ingin menikmati makanan dalanm menu paket bertiga, harga yang ditawarkan adalah Rp 375.000,-. Meski sedikit mahal, tapi Anda tak perlu khawatir, karena rasa yang ditawarkan sesuai dengan harga yang Anda bayarkan. Selain kelezatan yang terjamin, kesehatan pun juga terjamin, sebab semua sajian masakan dalam restauran ini tanpa MSG dan dipilih dari bahan-bahan berkualitas.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading