Sukses

Lifestyle

Yuk, Intip Serunya Jalan-Jalan Vemale.com ke Pabrik Ichitan di Thailand

Maraknya produk teh kemasan botol (siap minum) membuat kita semakin memiliki pilihan yang beragam. Salah satunya ialah teh dari Thailand, Ichitan, yang kini hadir di Indonesia. Di Thailand sendiri, Ichitan  menjadi produk terlaris dan digemari masyarakat Thailand. Vemale berkesempatan untuk berkunjung langsung ke pabrik Ichitan, Thailand dalam rangka My Ichitan Moment Media Fam Trip.  

Foto dok. Vemale.com



Terletak di kawasan Utai - Ayutaya, pabrik yang memiliki luas 18 hektar ini hadir dengan konsep green factory. Beberapa desain dan interior gedung ini terbuat dari daur ulang seperti botol plastik, kertas dan sampah-sampah yang bisa digunakan kembali, namun tetap terlihat modern.  

Foto dok. Vemale.com



"Ichitan green factory merupakan pabrik pertama yang memakai teknologi canggih yaitu auto warehouse system dan cold aseptic filling technology," ungkap Tan Passakornnatee atau yang akrab dipanggil Mr. Tan sebagai President & CEO Ichitan Group di Thailand Senin 23 November 2015.

Dengan memakai auto warehouse system proses produksi dapat secara otomatis dikerjakan. Dari tahap awal produksi sampai tahap akhir pengemasan, semua dikerjakan dengan menggunakan mesin. Sedangkan cold aseptic filling technology mampu mengurangi penggunaan energi plastik dan biaya, serta mampu menjaga kualitas produk dengan menjaga nutrisi kandungan lima kali lebih baik dibandingkan dengan sistem hot filling.

Foto dok. Vemale.com


"Kalau memakai hot filling plastiknya lebih tebal dibandingkan dengan cold aseptic filling technology. Dengan memakai teknologi cold aseptic filling ini dapat mengurangi penggunaan plastik," jelasnya.

Selain itu, pabrik ini juga menerapkan fasilitas pengolahan air limbah terbaik dan pengelolaan sampah untuk menjaga kelestarian lingkungan. "Setiap menit Ichitan memproduksi 600 botol, dan 1.200.000.000 botol per tahun," tambah Sintorn Santitorn sebagai Business Development Manager dalam kesempatan yang sama.

Foto dok. Vemale.com



Kedepannya, pabrik Ichitan akan hadir di Indonesia, tepatnya di kota Sukabumi pada tahun 2017. Dengan menerapkan konsep yang sama seperti di Thailand, yaitu pabrik green factory.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading