Sukses

Lifestyle

Pecinta Kopi Wajib Mampir ke Kedai Filosofi Kopi Untuk Menikmati Sensasi Ngopi Santai

Ladies, pernah dengar (atau mungkin nonton) film berjudul Filosofi Kopi, bukan? Kini "nama" itu bukan hanya sekedar judul film, tapi hadir kedai kopi dengan nama yang sama lho. Kedai Filosofi Kopi, hadir spesial untuk kamu yang ingin menikmati secangkir kopi dengan suasana nyaman, atau sekedar melepas rindu dengan teman-teman.

Didirikan oleh para pemain & crew Filosofi Kopi, kedai tersebut berhasil meramaikan daerah Blok-M Jakarta dan sekitarnya, Ladies. Tujuan dibukanya Filosofi Kopi adalah untuk membuat para pecinta kopi merasa nyaman dan menikmati kopi lokal yang tak kalah lezatnya dari kopi import.

"Jadi awalnya dari film, terus pengen bikin satu movement baru, di mana orang datang ke kedai kopi, bukan cuma datang aja, tapi dia juga dapat pengalaman baru. Di sini juga jadi kaya semacam art space buat teman-teman seniman, karena kalo lihat di depan itu kan ada semacam lukisan-lukisan para seniman," cerita Rio Dewanto kepada reporter Vemale, Yuni Arta Sinambela, sebagai salah satu owner Kedai Filosofi Kopi di Blok-M Jakarta Selatan.

copyright Vemale.com/Yuni Arta Sinambela

Desain dan interior kedai ini pun pada setiap sudutnya dibuat sama persis seperti dalam film. Dengan dapur terbuka serta properti dari kayu yang dibuat klasik, semuanya terasa bagaikan sedang berada di lokasi syuting film Filosofi Kopi. "Kita pengen semua orang, semua kalangan bisa nyaman datang ke tempat ini. Mulai dari hijabers, orang tua, anak punk, semuanya. Memang itu yang pengen kita bangun," jelasnya.

"Tempatnya di film seperti bekas toko kelontong cina tua. Dengan tembok putih, kita bikin kedai kopi yang sophisticated. Ada beberapa barang bekas yang dipakai. Tidak memakai material yang mahal, cuma desainnya dibentuk sedemikian rupa supaya lebih menarik dan jadi sesuatu yang outstanding," tambah Rio mengenai konsep Kedai Filosofi Kopi.

copyright Vemale.com/Yuni Arta Sinambela

Kopi yang disajikan pun beragam, Ladies. Ada yang dari Kintamani, Flores, dan Tiwus dari Java Choco. Bagi kamu yang tidak menyukai kopi, tenang, kamu tetap bisa nongkrong di tempat ini kok. Kedai ini juga menyediakan minuman lainnya, seperti minuman cokelat dan green tea. Sedangkan, untuk pilihan makanan, kamu bisa menikmati berbagai macam snack yang tak kalah nikmat seperti singkong goreng, churros, waffle, kentang goreng, dan risoles.

copyright Vemale.com/Yuni Arta Sinambela

"Karena kita lebih fokus ke kopi, makanan yang disediakan pun light bites. Tapi nggak semua orang di Indonesia itu peminum kopi, jadi kita mempersiapkan beberapa menu untuk teman-teman yang memang nggak suka atau nggak bisa minum kopi," ucapnya.

Untuk minuman, harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 45.000. Sedangkan untuk makanan, berkisar pada harga Rp 35.000.

Kamu-kamu yang berdomisili di Jakarta, jangan sampai ketinggalan mengunjungi kedai kopi hits yang terletak di dekat Blok-M Square ini ya, Ladies.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading