Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Sajikan Masakan Lezat, Makan Di Eatology Juga Bisa Sekalian Belajar Masak

Kawasan Sabang merupakan salah satu pusat kuliner unik di Ibukota Jakarta. Banyak sekali tempat makan yang bisa kamu pilih di daerah ini. Namun ada restoran yang menyajikan hal yang berbeda, dan patut kamu coba. Tak hanya mencoba berbagai menu makanan dan minuman saja, di sini kamu bisa belajar cara membuat pizza juga lho.

Tempat makan itu adalah Eatology. Eatology hadir dengan gaya vintage, terlihat dari pintu depan yang terbuat dari kayu berwarna kuning namun tetap dengan sentuhan modern. Eatology juga berhasil mengusung tema Green House karena Memasuki area dalam, mata langsung disegarkan oleh tanaman hijau yang menghiasi restoran tersebut.

Tampak luar Eatology/ copyright by Vemale.com

Kafe yang berdiri pada tahun 2011 ini awalnya mengangkat western cafe namun kini berubah konsep. Dengan open kitchen, pengunjung tak hanya dapat melihat para chef memasak, namun juga dapat belajar memasak bersamanya.

"Kita pada awalnya itu western cafe. Seiring waktu berjalan, western itu kita lepas jadi lebih universal, di sini ada menu Italia, Asia hingga lokal. Dan di sini orang-orang yang mau belajar, mereka biasanya datang untuk mempelajari proses pembuatan pizza, steak hingga garlic bread," ucap Yosie sebagai Manager Eatology kepada Vemale di Sabang Jakarta Pusat.

Appetizer Sampler Rp 54.000/ copyright by Vemale.com
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, arti Eatology sendiri adalah ilmu yang mempelajari tentang makanan. Tidak heran jika di sini para pengunjung juga dapat belajar sambil mencicipi hidangan pesanan mereka.

Sedangkan hidangan yang disajikan di sini yang wajib kamu coba adalah Andre's Pizza yang diolah langsung dengan menggunakan tungku tradisional. Aroma pizza yang lezat serta topping dari telur rebus yang dipotong tipis, kemudian smoked beef ditambah irisan bawang bombay, membuat pizza ini terasa lezat dan cruncy.

Rib Eye Hawaiian Steak Rp 139.000/ copyright by Vemale.com

"Kami menyajikan juga Appetizer Sampler yang bisa sharing bersama teman. Makanan ini disajikan dalam satu piring, terdiri dari empat jenis masakan, yakni chicken wings, kentang, jamur goreng tepung dan garlic bread yang disajikan bersamaan dengan saus jamur," jelasnya.

Kemudian menu lain yang wajib kamu coba ialah Rib Eye Hawaiian Steak. Dagingnya yang empuk dan rasa manis yang meresap hingga lapisan paling dalam membuat daging import dari Australia ini sangat disukai. Satu hal lagi yang menyenangkan apabila kamu berkunjung ke tempat ini ialah, jika mempunyai resep bisa diberikan kepada pihak Eatology untuk dijadikan menu dengan memakai paten nama resep dari kamu, seru kan Ladies?

Andre's Pizza Rp 55.000/ copyright by Vemale.com

Harga makanan di Eatology dimulai dari Rp 25.000 hingga Rp 225.000, sedangkan minumannya Rp 20.000-Rp 40.000 saja. Restoran ini buka pada pukul 09.00-23.00 WIB (Weekdays), dan pukul 09.00-00.00 WIB (Weekend).

Tips untuk kamu apabila datang ke Eatology saat jam santai, artinya pada pagi hari atau sekitar pukul 14.00 hingga 16.00 bahkan malam hari tidaklah sulit mencari parkiran, tetapi jika datang di saat jam makan siang,  bersabarlah untuk mendapatkan parkiran kosong. Selamat mencoba Ladies!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading