Sukses

Lifestyle

Pedas dan Lezatnya Sambal Rumah Makan Pandanayu Bikin Ketagihan

Mencicipi hidangan yang pedas pasti akan membuat selera makan setiap orang menjadi bertambah. Apalagi jika sambal yang disajikan berasal dari cabe rawit merah yang terkenal pedas itu, sekali makan rasanya langsung ketagihan. Nah, teman setia sambal biasanya ayam goreng, tempe, tahu, ati ampela, dan bebek.

Makanan seperti itu bisa kamu temukan di rumah makan Pandanayu yang terletak di Jalan Pancoran Barat 11A Nomor 1 Jakarta Selatan, tepatnya di belakang gedung Smesco. Memang rumah makan ini terlihat kecil dan sederhana dengan interior meja dan kursi terbuat dari kayu. Namun saat memasuki area rumah makan, pasti tercium kencang aroma sambal goreng yang membuat kamu ingin cepat-cepat mencicipinya.

Berawal dari pedagang kaki lima di pinggir jalan selama tujuh tahun di daerah Mampang Jakarta Selatan, akhirnya Pandanayu membuka rumah makan kecil dengan kapasitas sekitar 30 orang.

Ayam penyet spesial & tempe Rp 18.000/ copyright by Vemale.com

"Pandanayu, dari nama pemilik, Pandi Daniel dan Achmad Yunus, mereka bertiga sahabatan. Awalnya bertiga, tapi sekarang tinggal satu orang aja pemilik Pandanayu," ucap Ratih kepada Vemale sebagai Manager Pandanayu di Jakarta Sabtu 12 September 2015.

Ati ampela & tahu goreng Rp 13.000/ copyright by Vemale.com

Menurutnya, dengan menghadirkan konsep makanan yang pedas membuat banyak orang tertarik untuk datang, sehingga rumah makan ini selalu ramai pengunjung, apalagi dekat dengan wilayah kampus. "Soalnya kalau orang itu makan kalau gak pedas kurang sedap, kalau pedas masih banyak peminatnya," jelas Ratih.

Dengan memakai cabe rawit yang dihaluskan dengan cara ulek ditambah bumbu rahasia Pandanayu, menghasilkan rasa pedas yang cetar membahana. Makanan favorit di tempat ini ialah ayam penyet spesial yang memakai sambal pedas dari cabe rawit. Selain itu, di sini juga menyediakan sayuran seperti tumis tauge dan tumis kangkung yang tidak kalah lezatnya.

Ayam goreng kremes Rp 16.000/ copyright by Vemale.com

Harga makanan di Pandanayu juga sangat murah, dimulai dari Rp 17.000 hingga Rp 23.000,- Sedangkan minuman Rp 1.500 - Rp 8.000,- saja. Bila penasaran seperti apa kepedasan dari rumah makan yang mempunyai slogan 'Pedese Mbog Byarr! ini kamu bisa datang langsung ke Pancoran Barat 11A Nomor 1 Jakarta Selatan, atau jika tidak ingin kehabisan tempat bisa reservasi di nomor telepon 021. 49122122. Selamat mencobanya Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading