Sukses

Lifestyle

Cupcake Sushi Ini Wadahnya Juga Bisa Dimakan, Mau Coba?

Membicarakan makanan khas Jepang rasanya tak pernah ada habisnya. Selain kaya rasa, makanan Jepang juga terkenal dengan tampilannya yang cantik dan sangat menarik hati. Salah satu kuliner yang paling populer adalah sushi. Tapi pernahkah Anda mendengar cupcake sushi?

Dilansir dari huffingtonpost.com, cupcake sushi ini sedang ngetren di Jepang. Bahkan wadahnya pun bisa dimakan. Kok bisa? Tentu saja bisa karena wadahnya terbuat dari nori atau rumput laut kering. Wah, pastinya akan menambah kenikmatan rasanya, ya Ladies.

Channel YouTube Mosogourmet menyebut makanan unik ini "Temarizushi Cupcakes". Jadi bola-bola sushi Temari nantinya akan dimasukkan dalam wadah yang terbuat dari nori kering. Untuk menikmatinya, kita bisa langsung melahap sushi sekaligus nori yang membungkusnya.

Video: copyright youtube.com/Hey! It's Mosogourmet!!

Foto: copyright designtaxi.com

Untuk membuat cupcake sushi, Anda perlu menyiapkan potongan daging ikan segar. Letakkan di selembar plastik bening. Kemudian tambahkan sedikit wasabi di dalamnya. Baru masukkan nasi, kemudian tekan-tekan dengan plastik hingga bundar sempurna. Setelah itu letakkan di dalam wadah nori dan cupcake sushi siap dinikmati. Itadakimasu!
Cupcake sushi dengan wadah kertas biasa. | Foto: copyright instagram.com/hanarosushicatering/
Wadah nori kering ini tersedia di toko-toko Jepang. Kalau Anda tak menemukan wadah nori kering, Anda bisa menggunakan wadah yang terbuat dari kertas (dan tak bisa dimakan pastinya).

Ladies, tertarik untuk mencoba? Atau mungkin Anda berencana membuat kreasi sushi ini sendiri di rumah?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading