Sukses

Lifestyle

Nikmati Sajian Kuliner Nusantara di Indonesian Barbeque Festival

Makanan khas Indonesia salah satunya disajikan dengan teknik dibakar. Hampir semua daerah mempunyai jajanan kuliner yang diolah dengan cara dibakar. Maka dari itu, kali ini Pondok Indah Mall mengadakan program Indonesian Barbeque Festival.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 70 tahun. Indonesian Barbeque Festival dimulai dari tanggal 12 Agustus hingga 23 Agustus 2015 di parking area utara Street Gallery. Semua hidangan yang disajikan dalam festival ini siap memanjakan lidah para pengunjung.

Suasana di Indonesian Barbeque Festival | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Kuliner yang hadir meramaikan festival ini di antaranya adalah sate kambing, iga bakar, sop buntut bakar, seafood bakar, serabi bakar, pisang bakar dan masih banyak lagi lainnya. General Manager PIM, Eka Dewanto, mengatakan tema yang diangkat dengan cara memasak dibakar merupakan makanan favorit di berbagai daerah di negeri ini. Dengan festival ini, diharapkan dapat meningkatkan antusiasme pengunjung dalam merayakan hari kemerdekaan RI.

"Kita mengangkat tema barbeque yang merupakan teknik memasak dan memanggang. Meskipun teknik ini merupakan teknik lama di Indonesia, teknik ini memiliki banyak penggemar. Jadi, tahun ini kita mengangkat tema bakar atau barbeque," kata Eka saat jumpa pers di Pondok Indah Mall Jakarta Selatan Jumat 13 Agustus 2015.

Makanan yang disajikan di sini adalah berbagai macam makanan yang dibakar | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Tidak hanya menu itu saja yang ditampilkan di Indonesian Barbeque Festival, sejumlah produk kuliner lainnya pun juga tersedia di sini, seperti pepes jamur, soto mie, aneka burger, sop kambing, es cendol dan es garut.

"Pondok Indah Mall selalu mengadakan acara 17an dengan acara kedaerahan. Tidak hanya setahun sekali saja, kita juga akan adakan pas ulang tahun Jakarta dan kita lakukan secara rutin. Kali ini cuma mengangkat tema yang berbeda dari biasanya yakni barbeque festival," ucap Eka.

Festival digelar dari tanggal 12 Agustus hingga 23 Agustus 2015 | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Untuk dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas nusantara para pengunjung bisa menukarkan uang dengan voucher nominal Rp 5.000 di booth yang telah tersedia. Harganya pun dimulai dari Rp 5.000 hingga Rp 70.000,- "Ke depannya, kita akan selalu mencari ide-ide baru dengan mengangkat tema-tema lain. Tahun depan mungkin kita akan mengangkat tema lain seperti makanan yang dikukus atau digoreng," tutup Eka.

Wah, menarik sekali ya Ladies. Jangan lupa untuk hadir di festival ini juga ya... :)




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading