Sukses

Lifestyle

7 Makanan Pembawa Keberuntungan Dari Berbagai Negara

Patut diakui bahwa sebagian besar masyarakat di dunia, dan bukan hanya di Indonesia saja, masih mempercayai hal-hal yang tidak dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan. Salah satunya adalah pembawa keberuntungan. Dengan alasan mendatangkan kebaikan, mungkin memang tidak ada salahnya jika Anda mencoba melakukan hal-hal yang dipercaya dapat membawa keberuntungan, selama itu hal yang baik dan tidak merugikan siapapun.

Misalnya makan. Anda mungkin sudah tahu bahwa pada momen-momen tertentu, ada makanan yang wajib disajikan, karena alasan tradisi dan membawa keberuntungan. Jika Anda sudah tahu dengan makanan-makanan dari Indonesia, bagaimana dengan makanan dari seluruh dunia? Simak yuk, makanan yang dipercaya membawa keberuntungan, yang telah dilansir oleh delish.com berikut ini.

    Mie

    Bukan hanya di Cina, mie juga dipercaya membawa keberuntungan oleh beberapa negara di Asia. Mie merupakan hidangan wajib yang harus ada saat tahun baru, atau ulang tahun seseorang. Dan ada aturan yang dipercaya dalam memakan mie ini Ladies. Katanya, Anda tidak boleh memotong mie, sebelum mie telah masuk ke dalam mulut Anda. Artinya, Anda harus makan mie sesuai dengan panjang aslinya, tidak boleh diputus.

    Daging Babi

    Beberapa negara seperti Austria, Cuba, dan Spanyol percaya bahwa daging babi dapat membawa keberuntungan. Mereka biasanya memasak babi secara utuh, termasuk bagian kaki dan kepala. Moncong babi biasanya akan diarahkan ke depan, sebagai simbol kemajuan serta keberuntungan di masa depan.

    Kacang Lentil

    Di Italia, kacang lentil dipercaya dapat membawa keberuntungan, dan biasa disajikan saat tahun baru. Namun tidak asal-asalan, kacang lentil harus dimasak dengan air hingga merekah, sebagai simbol bertumbuhnya kemakmuran.

    Ikan

    Di Amerika utara, Asia dan Eropa, tradisi makan ikan saat tahun baru terus berjalan. Di beberapa negara, masyarakat beranggapan ikan adalah lambang kemajuan, karena ikan berenang maju, atau ke depan. Beberapa orang juga beranggapan bahwa ikan adalah lambang kelimpahan.

    Sayuran Hijau

    Sayuran hijau seperti daun kale, sawi, dan kubis hijau dianggap sebagai lambang kemakmuran dan keberuntungan di bidang ekonomi. Seringkali dihidangkan sebagai tradisi makan tahun baru.

    Kacang Tunggak

    Atau dalam bahasa Inggris disebut dengan black-eyed peas, dipercaya membawa kemakmuran oleh negara seperti Amerika Serikat, karena bentuknya yang menyerupai koin.

    Roti Bulat

    Makan roti, pastri, atau cake dengan bentuk bulat atau bentuk cincin, merupakan tradisi tahun baru di beberapa negara, misalnya Yunani, Italia, Meksiko, dan Belanda.

Karena nampaknya makanan tersebut adalah makanan sehat, maka tidak ada salahnya memakan makanan tersebut meskipun Anda tidak percaya dengan kepercayaan tersebut ya Ladies, selama makanan tersebut halal. Jika di Indonesia, makanan apa yang biasa Anda makan saat tahun baru? 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading