Sukses

Lifestyle

Bar Osakamaru, Sajiakan Masakan Jepang Yang Tak Kalah Lezat

Jika bicara tentang pilihan kuliner favorit masyarakat urban saat ini, masakan Jepang adalah salah satu yang selalu diburu. Seperti Bar Osakamaru, yang berada di kawasan Jakarta Barat menghadirkan sajian masakan Jepang yang berbeda.

Dengan mengusung tema Izakaya atau bar ala Jepang, walau baru buka pada tanggal 1 Juli 2015 lalu, membuat tempat ini terlihat ramai dikunjungi. Di tempat ini disediakan sake, yaitu minuman alkohol yang telah ada sejak turun temurun di Jepang.

Menurut Manager Osakamaru, Sandra S. Januar, mengatakan bahwa konsep yang dibuatnya tersebut dilakukan setelah melakukan survey langsung ke negeri Sakura. Hal ini tidak lain untuk melihat dan merasakan langsung bagaimana kuliner dan sake, kemudian ia terapkan di Jakarta.

copyright by Vemale.com

"Karena ingin tahu Lifestyle orang Jepang itu seperti apa. Maka terpilih lah konsep Izakaya, yaitu konsep tradisional sampai modern. Dan bar sendiri untuk tempat nongkrong sambil minum," ucap Sandra di Lippo Puri Mall Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebelum Osakamaru di sini, ada juga Osakamu yang terletak di Bumi Serpong Damai (BSD), namun konsepnya berbeda dengan resto yang menyajikan steak ala Jepang.

"Resto Osakamu berdiri tahun 2013, menyajikan steak ala Jepang. Sampai sekaranglah tujuan itu mau memperkenalkan Osakamu," tambahnya.

copyright by Vemale.com

Dari interior serta properti yang digunakan di sini Anda bisa merasakan suasana negeri Sakura, dengan kayu yang cantik pada meja hingga lantai, sentuhan warna yang gelap serta terpasangnya lukisan geisha yang menyambut pengunjung.

Selain itu, Osakamaru menyajikan steak dengan lima saus yang diracik sendiri. Antara lain saus orange misso, wasabi mayonise, lemon citrus butter, barbeque dan cream spinach. Ada juga sup kentang, Jagaimo Shiru, yang rasanya gurih dan kental, ditambah dengan croquette kepiting dan mintak truffle yang memperkaya cita rasa dari sup tersebut.

copyright by Vemale.com

"Tak hanya sake saja minuman yang ada di sini, ada juga minuman yang sangat menyegarkan dengan nama yang unik, seperti G.o.d.s yaitu Good on The Sunshine campuran buah leci, jeruk dan stroberi. Dan W.S.U We Surprise You campuran kurma, anggur dan choco cookies," terang Sandra.

Harga menu yang tersedia di restoran Jepang ini dimulai dari Rp 40.000 hingga Rp 200.000,-. Buka setiap hari Senin - Kamis pukul 11.00 - 24.00 wib dan Jumat & Sabtu pukul 11.00 - 02.00 wib. Langsung coba saja ke sana jika penasaran ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading