Sukses

Lifestyle

Kue Cubit Gerobak, Tetap Digemari Masyarakat

Kue cubit merupakan makanan yang populer di kalangan masyarakat. Sejak dulu kue cubit telah hadir sebagai jajanan gerobak yang enak dan murah, masih ingat Ladies harga satu kue cubit? Jajanan ini dibandrol berkisar Rp 200 hingga Rp 500 saja.

Hingga saat ini, masih terlihat kue cubit gerobak berjualan di pinggir jalan atau di SD. Seperti misalnya di kawasan Melawai Jakarta Selatan, tampak sebuah gerobak yang menjual kue cubit aneka rasa. Sejak tahun 2004 Pak Juned sudah menjual kue cubit, berawal dari menjual kue ape kemudian beralih menjadi kue cubit.

"Sangking ada yang menggemari kue cubit, masih ada beli kalau gak dimanfaatin ya sayang. Alhamdulillah lebih banyak yang beli kue cubit dibanding kue ape," kata pak Juned kepada Vemale di Melawai Jakarta Selatan Rabu 22 Juli 2015.

copyright by Vemale.com

Pria asal Bogor ini menjual beberapa rasa kue cubit agar tidak monoton. Seperti rasa cokelat, keju dan vanila. Tak hanya kue cubit saja, sarang laba-laba pun ia jual. Karena menurutnya pasangan kue cubit yaitu sarang laba-laba.

"Kalau rasa keju dibuat kalau ada yang pesan aja, karena kan keju mahal ya sayang kalau dibuat tapi ga ada yang beli," pungkasnya.

copyright by Vemale.com

Dirinya mengakui bahwa tak selalu dagangannya laku, sering turun naik. Namun ia tetap bersyukur setiap harinya selalu ada yang membeli kue cubit.

"Persediaan selalu bawa patokan 3 1/2 kg untuk stock. Kadang-kadang habis kadang-kadang enggak, turun naiklah, tapi alhamdulilah masih banyak penggemarnya," terangnya.

Harga kue cubit rasa cokelat dan vanila Rp 13.000,00 dan rasa keju Rp 15.000,00 dengan isi 10 kue cubit per bungkus. Jadi ingat masa kecil dulu ya?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading