Sukses

Lifestyle

Daripada Bengong Menunggu Buka Puasa, Yuk Berburu Takjil di Benhil

Bulan Ramadan tak terasa sudah berjalan selama dua minggu, namun penjual tak'jil semakin ramai dan memadati pinggiran jalan di ibukota. Khususnya di pasar Bendungan Hilir atau yang lebih dikenal dengan Benhil yang berada di Jakarta Pusat. Tempat ini memang setiap tahunnya dibanjiri dengan aneka makanan buka puasa, sehingga tidak heran jika selalu ramai oleh pengunjung.

Berburu makanan adalah kegiatan yang menyenangkan di bulan Ramadan sembari menunggu waktunya untuk berbuka. Jika Anda setuju dengan pernyataan tersebut, maka Benhil adalah tujuan yang tepat bagi Anda. Disana terdapat berbagai macam makanan seperti kolak, pastel, lemper, asinan, goreng-gorengan, dimsum, es buah dan sebagainya. Ada pula lauk pauk yang menggugah selera antara lain rendang, ikan bakar atau ayam bakar, ayam kremes dan lain-lain

Foto: copyright vemale.com

Menurut Dewi, salah satu penjual tak'jil, tahun ini merupakan tahun ketiga dirinya berjualan tak'jil di Benhil. Banyak yang mencari makanan berbuka sesuai dengan selera masing-masing, malah yang tidak berpuasa pun ikut membeli makanan atau minuman di tempat ini.

"Setiap bulan Ramadan, Pasar Benhil selalu ramai dan menjadi pilihan pengunjung untuk berbelanja tak'jil. Dari tahun ke tahun, ga ada yang berubah, saya sudah tahun ketiga disini. Pilihan makanan pun beragam," kata Dewi kepada Vemale di Pasar Bendungan Hilir Jakarta Pusat Selasa 30 Juni 2015.

Wanita muda ini menjual berbagai macam gorengan dan kue-kue, ia mengakui bahwa setiap hari terkadang dagangannya habis dan terkadang sisa. Dewi menyadari alasan mengapa dagangannya kadang tersisa, karena tidak hanya dirinya yang menjual makanan tersebut, tetapi banyak pula pedagang lain yang sama menjual makanan seperti dirinya. Bahkan kue yang dijualnya pun diambil dari Pasar Senen.

"Apa aja ya yang dibeli orang untuk bukaan. Kalau saya biasanya buat sendiri seperti gorengan bakwan, martabak telor, pastel, risol. Yang lainnya kami beli di Pasar Senen," jelasnya.

Harga makanan yang dijual Dewi termasuk murah dan sangat ramah bagi kantong Anda, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 2000 hingga Rp. 4000,-

Bagaimana Ladies? Mau mencoba berburu tak'jil di Pasar Benhil? Selain lengkap, makanan dan minuman di tempat ini harganya sangat terjangkau :) Selamat berburu tak'jil !

 

(vem/yun/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

What's On Fimela
Loading