Sukses

Lifestyle

Pilihan Menu Buka Puasa Murah dan Hemat Selama Ramadhan

Menu buka puasa menjadi hal yang paling di tunggu saat bulan Ramadhan. Setelah seharian menahan haus dan lapar, wajar saja kalau banyak orang yang begitu mengharapkan dapat menu buka puasa yang lezat dan spesial. Namun karena pilihan yang diberikan terlalu banyak, kadang malah bingung menentukan. So, Ladies, simak yuk rekomendasi menu buka puasa lezat berikut ini!

Kurma cokelat

Apa jadinya kalau kurma dipadukan dengan lelehan cokelat yang lezat dan menggoda? Menu buka puasa yang satu ini tergolong murah meriah dan bisa dibikin sendiri di rumah. Tinggal siapkan satu mangkuk kurma, melted chocolate, dan toping berupa meses atau kacang yang sudah dihancurkan. Celupkan ujung kurma dalam lelehan cokelat, kemudian balut dengan ragam toping tadi. Dinginkan, dan jadi deh! Tata sedemikian rupa supaya tampilannya makin menggoda.

Jus semangka mentimun

Menu buka puasa yang kedua ini juga gampang sekali dibuatnya, Ladies. Tinggal campurkan saat buah semangka segar ukuran sedang dengan satu buah mentimun yang sudah dikupas dan di potong kecil-kecil. Blend bersama dengan perasan jeruk lemon dan gula agar rasanya makin nikmat. Tak hanya lezat, minuman ini juga hemat di kantong lho, menyehatkan pula. So, Anda  tak perlu pikir panjang lagi kalau ingin menyajikannya sebagai menu buka puasa keluarga.

Es cendol

Entah kenapa kalau di bulan Ramadhan, minuman ini jadi sangat istimewa. Gampang di dapat dan murah pula. Buat sendiri di rumah juga bisa. Cendol dalam menu buka puasa ini berasal dari tepung beras yang dicampur dengan tepung hunkwe. Dimasak bersama dan ditambahkan sedikit pewarna makanan. Paling enak disajikan bersama dengan santan, gula merah, dan beberapa buah es batu. Jika ingin yang lebih spesial, bisa lho menambahkan beberapa potong nangka atau durian. Hmm.. so yummy!

Dari tiga menu buka puasa tadi mana nih yang jadi pilihanmu untuk buka hari ini? Yuk segera siapkan sebelum adzan maghrib berkumandang. Selamat berbuka ya!

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading