Sukses

Lifestyle

Citra Scholastika, Hobi Cicip Makanan Ekstrem

Dunia kuliner saat ini memang sedang berkembang pesat, banyak varian makanan yang bisa dicicipi sesuai dengan kesukaan Anda. Namun berbeda dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika. Dirinya mengaku bahwa senang dengan makan-makanan aneh. Wah aneh yang seperti apa ya kira-kira?

Meskipun memiliki bentuk tubuh yang mungil, Citra punya hobi makan dan juga kesukaan mencicipi makanan ekstrem. Seperti belalang, ulat, jangkrik dan sebagainya. Berawal waktu kecil saat tinggal di Papua, ia suka memakan ulat pohon bersama teman-temannya.

"Waktu aku kecil kan tinggal di Papua. Aku suka makan papeda. Aku sama anak-anak di sana kalau lagi cari makanan lihat ulat susu langsung kita makan. Warnanya putih dan jangan dikunyah langsung ditelen. Kalau dikunyah gak enak rasanya," kata Citra Scholastika saat ditemui di kawasan Gunawarman Jakarta Selatan Kamis 25 Juni 2015.

copyright by Vemale.com

"Banyak yang nanya kalau makan banyak banget, dan makan yang unik-unik juga aku makan. Makan belalang, makan yang macam-macam," tambahnya.

Terlebih saat dirinya pergi ke Thailand, di sana ia mencicipi berbagai hidangan makanan yang ekstrim. Satu hal yang membuatnya ingin mencoba masakan tersebut ialah penyajian makanan serta bumbunya.

"Aku pernah ke Thailand, banyak makanan yang aneh di sana, seperti makanan kecoa, belalang, jangkrik, yang semua ukurannya lebih kecil. Pokoknya jangan dilihat atau dibayangin karena pasti jadi mikir yang enggak-enggak. Jadi karena bumbunya yang bikin enak. Aku gak tahu ya di sana bagaimana cara membumbuinya, enak banget," terang Citra.

copyright by Vemale.com

Menurutnya, selain memiliki suara yang merdu, ia sangat bersyukur memiliki tubuh yang bisa diatur dengan benar. Walau dirinya suka makan apa pun, ia tidak merasa sakit yang berlebihan, hanya alergi saja.

"Ini suatu berkat bagi aku, punya badan yang bisa diatur dengan benar. Pernah alergi, jadi waktu aku nyanyi di Sulawesi itu jauh dari kota. Aku makan ikan laut gak tau ikan laut dari mana, penyajiannya gimana aku jadi gatal-gatal. Aku konsumsi obat-obatan untuk sembuhin," ucapnya.

"Alergi kecil dan alergi besar agak berbeda, aku besar alergi kambing dan pisang. Aku suka makan yang aneh-aneh, malah alerginya juga yang aneh-aneh," tutupnya.

Bagaimana dengan Anda Ladies? Apa punya hobi yang sama seperti Citra Scholastika? Di Indonesia juga banyak lho makanan yang aneh-aneh.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading