Sukses

Lifestyle

Bale Soto, Sajikan Masakan Kaki Lima Seakan Bintang Lima

Mencicipi hidangan nusantara tentu tidak kalah lezatnya dengan masakan luar negeri, seperti restoran satu ini, Bale Soto. Restoran ini terletak di daerah Gunawarman Jakarta Selatan yang menyajikan masakan Indonesia dengan beraneka ragam.

Berawal dari keinginan keluarga untuk membuka restoran dengan resep sendiri. Mengusung konsep dan desain dari modern etnik untuk membedakan restoran ini dari lainnya, Bale Soto menghadirkan menu makanan kaki lima yang tidak kalah lezatnya.

Soto Bale soto yang jadi favorit/ copyright by Vemale.com

"Awalnya di tahun di 2010, setiap Lebaran Haji dan Idul Fitri selalu bikin soto keluarga, dan kita selalu open house undang teman dan tetangga. Kemudian tahun 2014 kita gak bikin open house dan mereka pada nanyain soto keluarga kita, akhirnya kita buatlah Bale Soto," kata Isna selaku Pemilik saat ditemui Vemale, di Bale Soto Kebayoran Baru Jakarta Selatan Kamis 25 Juni 2015.

Salah satu menu favorit pada makanan utama ialah Soto Wagyu. Biasanya, daging wagyu dihidangkan dalam bentuk steak, namun berbeda di Bale Soto, disajikan bersama soto bening khas daerah Solo.

Menu spesial bebek/ copyright by Vemale.com

"Biasanya kan daging wagyu untuk steak ya, tapi di sini untuk soto. Kita pilih wagyu dengan rate dua. Karena kalau rate satu biasanya untuk steak," jelasnya.

Restoran dengan kapasitas 80 orang ini secara khusus menyajikan hidangan masakan Jawa. Misalnya tongseng, nasi goreng, dan sebagainya. "Kalau menu Bebek Bali baru kita buat. Karena setiap tiga bulan sekali kita selalu ada menu baru," tambah Isna.

Camilan di Bale Soto/ copyright by Vemale.com

Hidangan cemilan, penutup hingga minuman di Bale Soto pun bervariasi. Mulai dari karedok, tahu gejrot, lumpia, es durian, black current tea dan sebagainya. Bahkan kue cubit yang saat ini sedang hits, juga disediakan di rumah makan ini.

"Pada intinya, kita membawa makanan pinggir jalan dan kita masukin ke resto. Karena makanan kaki lima semua orang bisa menyantapnya. Tapi berbeda dengan menyantapnya di restoran, sehingga lebih higienis," ujarnya.

Pilihan minuman di Bale Soto/ copyright by Vemale.com

Harga makanan di Bale Soto juga cukup terjangkau, dimulai dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000, sedangkan untuk minumannya dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000,-. Bale Soto juga bisa dijadikan tempat meeting, acara ulang tahun atau keluarga bahkan untuk lamaran dan akad nikah.

Jadi jika punya acara beramai-ramai, bisa nih mampir ke sini. Anda tertarik mencicipi hidangan Indonesia di Bale Soto? Langsung saja datang ke jalan Daksa 1 nomor 11, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading