Sukses

Lifestyle

Djunadi Satrio Ditunjuk Sebagai Country Manager Zomato Indonesia

Zomato menunjuk Djunadi Satrio sebagai Country Manager Zomato Indonesia untuk membawa aplikasi pencarian restoran ini menjadi pilihan utama pengguna di Indonesia dengan melakukan ekspansi lanjutan ke kota lainnya dan membawa beberapa produk maupun fitur terbaik lainnya ke Indonesia.

Zomato, aplikasi pencarian restoran global yang menyediakan informasi mendalam untuk lebih dari 1,4 juta restoran di dunia, membantu untuk menemukan tempat yang luar biasa untuk makan dan memesan di restoran. Zomato memberikan semua informasi yang dibutuhkan untuk memutuskan tempat makan, dan juga memungkinkan pengguna untuk berbagi pengalaman kuliner melalui ulasan, foto dan check-in.

Didirikan oleh Deepinder Goyal dan Pangkaj Chaddah di tahun 2008, Zomato telah mendapatkan pendanaan total sebesar 163,5 juta dolar Amerika dan saat ini diperkirakan dinilai sebesar 1 Miliar dolar Amerika. Dengan kantor pusat global yang berada di India, Zomato telah hadir lebih dari 10.000 kota di 22 negara di dunia, melayani lebih dari 90 juta pengunjung baik website maupun aplikasi setiap bulannya untuk menemukan tempat makan yang luar biasa di sekitar mereka.   

Zomato di Indonesia diluncurkan pada bulan November 2013 lalu, kini telah menunjuk Djunadi Satrio sebagai Country Manager Zomato Indonesia. Dengan pengalaman dan kepemimpinannya di berbagai industri seperti Garuda Indonesia dan Sony Ericsson, Djunadi diharapkan dapat membawa Zomato Indonesia sebagai aplikasi pencarian restoran terkemuka di Indonesia dan akan menjadi pilihan utama pengguna aplikasi mobile.

Djunadi Satrio Country Manager Zomato Indonesia mengatakan dengan penetrasi internet di Indonesia yang semakin tinggi dan makin berkembangnya masyarakat menengah keatas telah memberikan dampak yang cukup signifikan dalam pilihan masyarakat dalam mencari restoran melalui aplikasi mobile maupun website. “Zomato melihat perkembangan di Indonesia secara seksama dan yakin bahwa potensi pertumbuhan terus positif bahwa produk dan layanan Zomato semakin dibutuhkan oleh pengguna di Indonesia. Fokus kami saat ini adalah menjadi pemimpin utama dalam platform pencarian restoran dan aplikasi pilihan pengguna di Indonesia.”

Dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, Zomato Indonesia telah melayani jutaan pencinta kuliner dengan lebih dari 18.000 daftar restoran di Jakarta dan 3.000 di Bali dan mencatatkan lebih dari 4 juta kunjungan perbulan. “Zomato Indonesia telah mencatatkan perkembangan yang luar biasa dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, setelah Jabodetabek dan Bali, tujuan selanjutnya bagi Zomato adalah membuka jalan menuju Bandung dimana potensi pengguna di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya juga menginginkan kehadiran Zomato,” ujar Djunadi.

Zomato berkembang secara signifikan di Indonesia dengan tim yang terdiri hampir 40 orang, Zomato Indonesia akan mengembangkan potensinya dengan melakukan perekrutan tenaga kerja hingga lebih dari 100 orang dalam waktu enam bulan hingga satu tahun mendatang. “Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, Zomato akan hadir di beberapa kota lainnya dan juga akan mengenalkan produk dan fitur baru di Indonesia,” lanjut Djunadi.

Kesuksesan Zomato di Indonesia telah memberikan kepercayaan diri untuk mengulang keberhasilan ini di negara negara lainya di Asia Tenggara dalam waktu dekat. “Zomato berencana untuk membuka operasi baru di Singapura dan Malaysia. Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan terbaik. Manajemen Zomato tetap optimis dan tetap berkomitmen untuk memperkenalkan produk dan fitur yang relevan dan menyediakan sumber daya yang diperlukan untuk melanjutkan cerita sukses Zomato,” tutup Djunadi. 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading