Sukses

Lifestyle

Kampoeng Tempoe Doeloe, Wisata Icip-Icip Seru Coba Menu Makanan Baru

Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD) merupakan food festival yang diadakan oleh La Piazza Kelapa Gading Jakarta Utara. Terlihat suasana yang begitu meriah, dengan dekorasi khusus untuk menyambut para pengunjung dengan dibuatnya Pelabuhan Sunda Kelapa. Dibuat pula perahu besar yang menghiasi bagian tengah area KTD.

Selain itu, untuk menghidupkan suasana, terdapat bendera warna warni yang terpasang menghiasi jalan. Ada lagi, bangunan buatan bergaya masa lampau yang menjadikan latar belakang dari susunan meja dan kursi tempat pengunjung pun berhasil mencuri minat para pengunjung untuk bisa menikmati wisata kuliner mereka.

KTD merupakan salah satu rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). Semakin malam dekorasi dan suasana KTD terasa semakin meriah, dan banyak pengunjung yang datang menghampiri tempat ini. Selain terbawa suasana Pelabuhan Sunda Kelapa, terdapat lebih dari 200 hidangan, dengan total 117 tenant, baik booth maupun gerobak yang seluruhnya merupakan UKM kuliner.

suasana KTD Pelabuhan Sunda Kelapa/ copyright by Vemale.com

Menu hidangan yang dapat dinikmati pun sangat beragam. Dari Sabang hingga Merauke ada di sini, seperti misalnya Sate Maranggi Mas Marno, Toge Goreng, Nasi Campur Bali, Warung Bebek Rawit khas Madura, Sate Padang, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, hingga jajanan lawas seperti es potong, es goyang, telur gulung hingga kue cubit.

Di beberapa booth terlihat ramai oleh pengunjung yang mengantri membeli makanan, misalnya Serabi Solo Notosuman. Menu satu ini memang sedang populer di banyak kalangan. Terbukti dari salah satu pembeli yang mengatakan sangat senang dengan hadirnya Serabi Solo Notosuman di KTD pada tahun ini.

copyright by Vemale.com

"Seneng banget sih ya ada Serabi Solo Notosuman, biasanya saya beli di daerah BSD. Sekarang jadi deket, jadi gak perlu jauh-jauh lagi nyarinya," kata Ari salah satu pengunjung KTD di La Piazza Kelapa Gading Jakarta Utara Senin 18 Mei 2015 lalu.

"Seneng banget tiap tahun ada KTD, bisa menjelajahi kuliner. Hari ini beda, besok beda, bisa coba menu beda terus," tambahnya.

Bagaimana Ladies? Tentu Anda tidak mau ketinggalan dong untuk mencoba menu baru. Bagi Anda yang ingin menjelajahi kuliner di KTD, datang saja langsung ke La Piazza Kelapa Gading ya, setiap hari Senin - Jumat pukul 16.00-23.00 wib dan Sabtu - Minggu pukul 11.00-23.00 wib. Jangan sampai ketinggalan ya!



(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading